Jumat, 31 Agustus 2018

Manfaat Bawang Merah Goreng

KHASIAT BAWANG MERAH SERTA RESIOK UNTUK KESEHATAN


 

Manfaat Bawang Merah Goreng - Manfaat bawang merah yang menjadikannya fenomenal di dunia medis adalah Khasiatnya didalam Mengobati kanker dan berbagai penyakit berbahaya.  Bawang merah juga dapat dijadikan sebagai  anti oksidan yang sangat ampuh didalam menangkal radikal bebas.  Manfaat Bawang Merah Goreng

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Bawang Merah Goreng - Biasanya bawang merah dipakai sebagai bumbu masakan.  Bawang merah adalah bumbu wajib untuk  masakan, fungsinya ialah untuk penguat rasa masakan.  Selain itu, bawang merah adalah makanan padat nutrisi yang artinya rendah kalori dan juga  tinggi nutrisi bermanfaat  seperti vitamin, mineral dan antioksidan.  Manfaat Bawang Merah Goreng

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Memiliki sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  serta kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur.

Kandung gizi yang banyak pada bawang  merah membuatnya tidak kalah dengan bawang putih yang  sam sama sangat ampuh melawan  penyakit yang berbahaya.

 

Manfaat bawang merah dapat dibagi ke dalam  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah didalam masakan tentunya sangat lezat|Memasak dengan menggunakan bawang merah pasti akan sedap sekali rasanya.  Namun beberapa hipotesis memungkinkan bisa menghambat pertumbuhan tumor dan juga kanker.

 

Bawang merah juga adalah sumber vitamin C yang bermanfaat untuk antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas yang bisa menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah studi,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dan kenker.  Hasil dari penelitian itu adalah laki_laki  dengan mengkonsumsi  allium sayur akan memiliki resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Telah banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums memiliki Khasiat positif, dan juga dapat  menghambat tumor sesudah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan pada bawang,  bisa membantu mengobati  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan didalam tubuh, yang dapat mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.  Homosistein dapat mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  tidak Cuma suasana hati,  akan tetapi juga tidur serta nafsu makan dengan baik.

 

Baik Untuk Jantung


Manfaat Bawang Merah Goreng - Kandungan sulfida methylallyl dan asam-amino sulfur didalam bawang merah, memberi efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  dalam darah serta peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Bawang putih juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Manfaat Bawang Merah Goreng - Temulawak  dan  jahe sering sekali di jadikan untuk obat_obatana tradisiional.  Tetapi bawang merah juga dapat meringankan banyak gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Berkhasiat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak


Anak-anak bisa dengan mudah terkena masuk angin, yang menyebabkan perut kembung.  Untuk mengatasinya caranya mudah, ambil bawang merah yang bersih lalu haluskan. Berikan sedikit minyak telon, lalu kemudian balurkan pada bagian pusar si kecil.

Meredakan Batuk


Cara memanfaatkan bawang merah untuk menyembuhkan batuk adalah dengan cara memarut  bawang merah sampai halus yang kemudian  tambah minyak telon,  kemudian oleskan pada sekujur tubuh di bagian punggung di barengi dangan di urut .

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Walaupun efeknya tidak membahayakan,  tapi bisa menyebabkan masalah untuk kesehatan. Karbohidrat dalam bawang dapat membuat  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Orang yang memiliki  penyakit maag kronis dan penyakit  refluks lambung  jika mengonsumsi bawang mentah bisa memperburuk rasa mulas.

 

 

Mengkonsumsi sejumlah bawang  ataupun  meningkatkan konsumsi bawang mampu mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang merah memiliki kandungan jumlah vitamin k yang sangat tinggi, yang dapat menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan dan alergi terhadap bawang,  tapi  kasus-kasus yang  tidak sering  terjadi, menurut sebuah artikel pada Journal of Allergy and Clinical Immunology. Orang yang mengalami alergi bawang merah mungkin mengalami kemerahan, mata gatal serta ruam jika bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang yang memiliki  alergi  terhadap bawang merah mungkin juga bisa merasa mual, dan muntah_muntah.

 

Berikut Ini Adalah Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengkonsumsi bawang merah yang baik adalah, haruslah bersih, keras dan  memiliki kulitnya yang kering. Jangan sampai mengkonsumsi bawang merah yang  terlihat sudah busuk, bawang merah harus disimpan dalam suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari serta berventilasi baik.  Semua jenis bawang  haruslah  disimpan  jauh dari kentang, sebab  akan  menyerap kelembaban gas kentang  dan menyebabkan manfaat kentang menjadi lebih mudah rusak.

 

Bawang yang mempunyai rasa yang lebih tajam,  bisa  bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang lebih manis misalnya seperti bawang putih, sebab senyawa yang menghasilkan rasa yang tajam tersebut adalah pengawet alami juga.

Jangan menyimpan  bawang  yang mau dimasak,  didalam mangkuk ataupun wadah berbahan logam karena hal ini dapat menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang bisa menjadikan bawang hilang banyak rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan serta bawang merah hubungan nya erat sekali  dengan bawang putih kalau  dijadikan bumbu masakan.