Rabu, 29 Agustus 2018

Nama Latin Jahe Dan Khasiat Nya

5(LIMA) MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Nama Latin Jahe Dan Khasiat Nya

Nama Latin Jahe Dan Khasiat Nya - Jahe ialah termasuk dalam salah satu obat-obatan herbal yang  diyakini sejak  dulu bisa bermanfaat baik buat kesehatan, misalnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Nama Latin Jahe Dan Khasiat Nya - Jahe mempunyai  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini mampu memberikan effek positif pada lambung dan usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek di otak serta sistem saraf.  Nama Latin Jahe Dan Khasiat Nya

 

Berikut lima kondisi yang sangat effektif  apabila diatasi dengan mengkonsumsi  jahe:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  tetapi biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe diduga dapat meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Nama Latin Jahe Dan Khasiat Nya

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Bagi para perempuan yang sering merasa nyeri ketika menstruasi, bisa coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe bisa membantu meredakan nyeri saat sedang menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan beberapa wanita merasakan mual serta muntah.  Bagi anda yang mengalami hal demikian tidak usah khawatir, sebab  anda dapat  mengonsumsi  jahe untuk mengobati rasa mual nya.  Akan tetapi perlu di ingat,  wanita  hamil tidak boleh  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya dapat  meredakan rasa mual serta muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga mampu mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah  mendengar sebuah pernyataan bahwa jahe dapat berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang mengkonsumsi jahe saat sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  akan tetapi tetap mempunya  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri pada ulu hati.  Jika  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang  yang  wajib  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka ialah  wanita  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Akan tetapi  anda dapat  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Nama Latin Jahe Dan Khasiat Nya