Senin, 29 Oktober 2018

Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Setelah Kb

Cara Menghitung masa Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Setelah Kb

Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Setelah Kb - Masa subur pada perempuan harus  diperhitungkan dengan baik untuk perkiraan kapan waktu  yang baik {untuk|buat melakukan hubungan seks buat  yang hendak  memiliki momongan atau menghindari kehamilan. Oleh karena itu, penting untuk  para perempuan untuk tahu cara memperkirakan kapan waktu subur wanita yang benar.  Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Setelah Kb

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Setelah Kb - Meskipun Anda menyebutnya tamu bulanan, menstruasi, datang bulan, atau sebutan lainnya, datang bulan  adalah keadaan  yang pasti dialami dan dijalani oleh wanita, sejak akil baligh sampai umur  40 - 50an. Ini adalah  keadaan wajar  didalam setiap proses pertumbuhan.

 

Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Setelah Kb - Penting bagi perempuan buat mengetahui  kalender menstruasinya  dan tahu bagaimana memperhitungkan waktu subur setelah haid/menstruasi. Masa pelepasan ovum atau sel telur bervariasi waktunya, hal tersebut tergantung pada kondisi emosi wanita. Tingkat emosi  wanita berpengaruh pada reflex hipotalamus hingga akan  memengaruhi lepasnya faktor FSH dan LG serta akan bisa berpengaruh pada  waktu ovulasi.  Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Setelah Kb

Untuk beberapa perempuan, kalau  tanggal datang bulan terlambat atau tidak menstruasi adalah gejala awal kehamilan. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh sebab itu, dengan memahami bagaimana cara memperhitungkan waktu subur atau bagaimana cara memperkirakan masa  tidak subur, perempuan bisa  menghindari terjadinya kehamilan pada waktu subur atau melakukan hubungan badan untuk menambah momongan pada waktu subur.  Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Setelah Kb

 

Selain itu, tidak sekedar mengetahui cara menghitung waktu subur laki-laki saja, namun memahami  bagaimana cara menghitung kapan  waktu subur wanita  juga amat penting buat  mereka  yang tengah program hamil.  Menemukan  masa  subur tiap  pasangan biasanya merupakan  langkah awal. Oleh karena itu, cara menghitung waktu subur wanita supaya  cepat hamil adalah aspek terpenting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

waktu subur tergantung kepada siklus haid  dan karena itu siklus {pada setiap wanita berbeda|berbeda pada setiap perempuan. Masa subur pada perempuan dengan haid  yang teratur bakal  berbeda dengan perempuan yang mentruasinya tak  teratur.

 

Agar Kita bisa mengerti  cara menghitung waktu subur, simak artikel berikut.

 

Bagaimana  Memperkirakan Kapan  Masa Subur Pada Wanita Dengan Siklus Haid Teratur


 

Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Setelah Kb - Cara menghitung masa subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara praktis dan mudah bagi Anda. Perhitungan dimulai pada hari pertama datang bulan, saat sel telur meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada waktu haid, ovum atau sel telur akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. waktu subur terjadi 5-6 hari sebelum waktu ovulasi. Jelasnya, rata-rata  perempuan mengalami waktu subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama waktu menstruasi wanita bisa  berubah dari waktu ke waktu. Kondisi ini membuat ovulasi akan berbeda sepekan lebih lambat atau lebih cepat pada waktu selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Supaya bisa hamil, sel telur yang telah siap  ini mesti dibuahi dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Pendeknya  waktu 12-14 jam waktu sel telur harus dibuahi sperma membuat penting  mengetahui  di hari-hari apakah  wanita  berada dalam kondisi paling subur. Biasanya untuk bisa benar-benar mengerti waktu subur, harus menghitung berdasarkan analisa dan catatan datang bulan selama paling tidak 8 bulan terakhir.

 

Buat Anda dengan siklus menstruasi teratur, sangat mudah untuk menghitung masa subur. Kurangi saja hari pertama datang bulan yang berikutnya dengan 14 dan itulah masa suburnya.

 

Misalkan saja Anda mulai datang bulan pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, dan ini adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah masa subur Anda. 30 - 14 = 16, maka masa subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Masa Menstruasi


Hari pertama siklus Anda, Rahim atau endometrium  mulai luruh. Kita menyebutnya dengan menstruasi. Waktu menstruasi  normal bisa  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat menstruasi berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah saat  Anda merasakan atau mengalami kram panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram adalah  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu Rahim  meluruhkan darah.

 

Fase Folikular


Selama tahap folikular, foliker telur di ovarium siap melepaskan telur. Normalnya, satu sel telur dilepaskan di setiap siklusnya. Proses ini dapat memakan waktu yang sebentar atau lama dan memainkan peran penting pada berapa lama siklus Anda. Pada waktu bersamaan, Rahim bersiap menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Fase Luteal


Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Setelah Kb - Fase ini dimulai pada saat ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini bisa berlangsung  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus datang bulan yang normal. Jika  sel telur atau ovum dibuahi oleh sperma kemudian  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Bila sel telur tidak dibuahi sperma, endometrium akan luruh.

 

Kalau siklus menstruasi yang teratur kemudian menjadi tak teratur, ini bisa saja menjadi tanda adanya masalah hormon dan atau tiroid, fungsi hati, usus besar, gula darah, atau penyakit kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Waktu Subur Menstruasi Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara menghitung kapan  waktu subur pada perempuan dengan siklus menstruasi teratur berbeda dengan cara menghitung pada perempuan dengan siklus datang bulan tidak teratur. Untuk Kamu dengan siklus datang bulan {tidak|tak{ teratur, cara memperkirakan waktu suburnya lumayan rumit, sebab mesti mengetahui siklus haid sedikitnya enam bulan terakhir.  Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita Setelah Kb

Satu siklus datang bulan dihitung sejak hari pertama Anda haid sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Selanjutnya, hitung dengan teliti berapa jumlah hari dan Siklus masing-masing haid Anda selama 6 kali berturut-turut dan selanjutnya perhatikan berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus datang bulan Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan melihat catatan tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai sini Kamu sudah dapat menentukan kapan masa subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung waktu subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung masa subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com