Kamis, 25 Oktober 2018

Manfaat Kedelai Hitam Dan Jahe

LIMA KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Kedelai Hitam Dan Jahe

Manfaat Kedelai Hitam Dan Jahe - Jahe Adalah termasuk dalam salah satu obat-obatan herbal yang  diyakini dari  dulu dapat bermanfaat baik untuk kesehatan, misalnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Jika ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima manfaat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Kedelai Hitam Dan Jahe - Jahe mengandung  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya dapat memberikan effek positif pada lambung dan juga usus.  Senyawa yang terdapat dalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Manfaat Kedelai Hitam Dan Jahe

 

Berikut ini adalah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 

Pusing


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  tetapi biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe diduga mampu meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe dipercaya bisa mengurangi rasa mual.  Manfaat Kedelai Hitam Dan Jahe

 

Meredakan Nyeri Saat Sedang Menstruasi


Untuk wanita yang  saat menstruasi sering merasakan nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Di awal masa kehamilan banyak wanita merasakan mual dan juga muntah.  Untuk anda yang mengalami hal seperti ini jangan khawatir, sebab  anda bisa  mengkonsumsi  jahe untuk meredakan rasa mual nya.  Akan tetapi ingat,  peremuan  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengkonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Osteoarthritis


Salah satu penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe mampu  mengobati  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa yang terkandung pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  bisa Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu bisa meredakan rasa mual pada saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga bermanfaat mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar pernyataan yang mengatakan bahwa jahe mampu mencegah mabuk darat dan juga laut? Berdasarkan  pengalaman beberapa orang,  mengkonsumsi  jahe  sebelum  melakukan perjalanan  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tetapi  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  akan tetapi  tetap saja memiliki effek samping  yang  ditimbulkan,  seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  Kalau  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini bisa  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang wajib berhati_hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka adalah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Manfaat Kedelai Hitam Dan Jahe