Rabu, 31 Oktober 2018

Manfaat Jahe Dan Madu Untuk Batuk

BEBERARAP KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Jahe Dan Madu Untuk Batuk

Manfaat Jahe Dan Madu Untuk Batuk - Jahe adalah obat-obatan herbal yang selalu dipercaya masyarakat bisa mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Kalau ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima manfaat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Dan Madu Untuk Batuk - Jahe memiliki  senyawa kimia yang  diyakini  bisa  menimbulkan efek positif  pada lambung  atau usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberi  efek pada otak dan sistem saraf.  Manfaat Jahe Dan Madu Untuk Batuk

 

Berikut ini adalah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan dan terasa melayang.  Jahe diduga mampu meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Manfaat Jahe Dan Madu Untuk Batuk

 

Nyeri Menstruasi


Bagi perempuan yang  ketika menstruasi sering merasa nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Manfaat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan juga asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Di awal masa kehamilan beberapa wanita merasakan mual serta muntah.  Sepertinya kondisi  tersebut dapat  di obati  dengan mengonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat untuk  perempuan yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat-obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe mampu  meredakan  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa yang terkandung di dalam  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  bisa Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu dapat meredakan rasa mual pada saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga mampu mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar pernyataan yang mengatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat dan laut? Berdasarkan  pengalaman beberapa orang,  mengonsumsi  jahe  sebelum  melakukan perjalanan  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  sebab perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap memiliki  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang  yang  perlu  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka  adalah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Namun Sebaiknya konsultasikan  lebih dulu  kepada  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Manfaat Jahe Dan Madu Untuk Batuk