Rabu, 24 Oktober 2018

Khasiat Jahe Campur Jeruk Nipis

BEBERARAP KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Khasiat Jahe Campur Jeruk Nipis

Khasiat Jahe Campur Jeruk Nipis - Jahe yaitu obat-obatan herbal yang selalu dipercaya masyarakat dapat mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot sampai penanganan kanker.  Kalau ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima khasiat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Jahe Campur Jeruk Nipis - Jahe mempunyai  kandungan senyawa kimia yang  dipercaya  bisa  menimbulkan efek positif  di lambung  dan juga usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberi  efek di otak dan sistem saraf.  Khasiat Jahe Campur Jeruk Nipis

 

Berikut ini adalah beberapa  manfaat  jahe untuk kesehatan:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  Bisa juga terasa seperti kehilangan keseimbangan dan terasa melayang.  Jahe dipercaya bisa meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe diyakini mampu mengurangi rasa mual.  Khasiat Jahe Campur Jeruk Nipis

 

Nyeri Menstruasi


Bagi perempuan yang  saat menstruasi sering merasakan nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe bisa membantu mengurangi rasa yeri ketika sedang menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen serta asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Di awal masa kehamilan banyak wanita pasti akan merasakan mual serta muntah.  Sepertinya kondisi  tersebut bisa  di atasi  dengan mengonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat bagi  wanita yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini dapat diatasi dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga bisa  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa mengobati rasa sakit dan juga ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya dapat  meredakan rasa mual serta muntah setelah operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya bisa mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah  mendengar sebuah pernyataan bahwa jahe dapat berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang mengkonsumsi jahe saat sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Namun  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  akan tetapi  tetap saja ada effek samping,  misalnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  Apabila  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini bisa  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang  yang  perlu  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka  ialah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Tetapi Sebaiknya untuk mengkonsultasikan  terlebih dahulu  kepada  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Khasiat Jahe Campur Jeruk Nipis