Kamis, 25 Oktober 2018

Manfaat Minum Jahe Hangat Setiap Hari

BEBERARAP MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Minum Jahe Hangat Setiap Hari

Manfaat Minum Jahe Hangat Setiap Hari - Jahe ialah termasuk ke dalam salah satu obat-obatan herbal yang  di percaya dari  dulu dapat bermanfaat baik buat kesehatan, misalnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Jika ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima manfaat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Minum Jahe Hangat Setiap Hari - Jahe memiliki  senyawa kimia yang  diyakini  dapat  menimbulkan efek positif  pada lambung  dan usus.  Senyawa yang terkandung didalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Manfaat Minum Jahe Hangat Setiap Hari

 

Berikut ini adalah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo)ataupun kepala terasa ringan (lightheadedness).  namun biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya bisa meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe dipercaya mampu mengurangi rasa mual.  Manfaat Minum Jahe Hangat Setiap Hari

 

Meredakan Nyeri Saat Sedang Menstruasi


Bagi wanita yang  saat menstruasi sering merasa nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe bisa membantu mengurangi nyeri ketika sedang menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini kerap  dialami oleh beberapa wanita di awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  tersebut bisa  diminimalisasi  dengan mengonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat untuk  ibu yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat-obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Osteoarthritis


Sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe mampu  meredakan  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga dapat  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang dapat meredakan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  dapat Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu dapat mengurangi rasa mual saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga mampu mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe bisa berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang mengkonsumsi jahe saat sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengatasi hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  akan tetapi tetap mempunya  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri di ulu hati.  Kalau  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini bisa  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang harus berhati_hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka adalah  perempuan  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang telah disebutkan di atas.  Tetapi ada baiknya konsultasikan  lebih dulu  kepada  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Manfaat Minum Jahe Hangat Setiap Hari