Minggu, 28 Oktober 2018

Khasiat Minum Air Jahe Dan Madu

LIMA MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Khasiat Minum Air Jahe Dan Madu

Khasiat Minum Air Jahe Dan Madu - Jahe merupakan obat-obatan herbal yang kerap dipercaya oleh kebanyakan orang mampu mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Minum Air Jahe Dan Madu - Jahe memiliki  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini dapat memberikan effek positif pada lambung serta usus.  Senyawa yang terdapat dalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Khasiat Minum Air Jahe Dan Madu

 

Berikut ini lima kondisi yang sangat effektif  apabila diatasi dengan mengkonsumsi  jahe:

 

Pusing


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya bisa meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe diyakini bisa mengurangi rasa mual.  Khasiat Minum Air Jahe Dan Madu

 

Nyeri Menstruasi


Untuk wanita yang  ketika menstruasi sering merasa nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Banyak  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Di awal masa kehamilan banyak wanita pasti akan merasakan mual dan muntah.  Sepertinya kondisi  tersebut bisa  di obati  dengan mengkonsumsi jahe.  Akan tetapi perlu di ketahui,  peremuan  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengkonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini dapat diobati dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang terkandung di  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga mampu  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang dapat meringankan rasa sakit serta ketidaknyamanan.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  dapat mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu mampu mengurangi rasa mual ketika setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya bisa mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar klaim yang mengatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat serta laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  bepergian  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  sebab perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  namun tetap mempunya  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri pada ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang wajib berhati_hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka  adalah  ibu hamil  dan menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang telah disebutkan di atas.  Akan tetapi Sebaiknya untuk mengkonsultasikan  terlebih dahulu  kepada  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Khasiat Minum Air Jahe Dan Madu