Selasa, 30 Oktober 2018

Faktor Kesuburan Pria Dan Wanita

Cara Menghitung masa Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Faktor Kesuburan Pria Dan Wanita

Faktor Kesuburan Pria Dan Wanita - Masa subur pada perempuan harus  dihitung dengan cermat buat menetapkan kapan waktu  yang baik {untuk|buat melakukan hubungan  suami istri untuk  yang ingin  memiliki momongan atau menghindarinya. Oleh sebab itu, sangat penting bagi  para wanita untuk mengetahui cara menghitung kapan masa subur wanita yang benar.  Faktor Kesuburan Pria Dan Wanita

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Faktor Kesuburan Pria Dan Wanita - Meskipun Anda menyebutnya datang bulan, tamu bulanan, menstruasi, atau banyak sebutan lainnya, datang bulan  adalah peristiwa  yang pasti dirasakan dan dijalani oleh perempuan, dimulai dari akil balik hingga usia  40 - 50an. Haid adalah  keadaan rutin  didalam setiap proses perkembangan dan pertumbuhan.

 

Faktor Kesuburan Pria Dan Wanita - Penting bagi wanita buat mengetahui tentang  kalender datang bulannya  dan tahu bagaimana cara memperhitungkan waktu subur setelah haid/menstruasi. Masa pelepasan sel telur bervariasi waktunya, hal ini disesuaikan pada tingkat emosi perempuan. Kondisi emosi  wanita berpengaruh pada reflex hipotalamus hingga bisa  memengaruhi lepasnya faktor FSH dan LG serta akan berpengaruh pada  siklus ovulasi.  Faktor Kesuburan Pria Dan Wanita

Untuk sebagian wanita, jika  tanggal haid terlambat atau tidak menstruasi adalah gejala awal kehamilan. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh karena itu, dengan mengerti bagaimana cara memperhitungkan waktu subur atau cara memperkirakan waktu  tidak subur, perempuan dapat  menghindari terjadinya kehamilan pada waktu subur atau melakukan hubungan suami istri untuk menambah momongan pada masa subur.  Faktor Kesuburan Pria Dan Wanita

 

Selain itu, tidak hanya paham bagaimana cara memperhitungkan kapan masa subur lelaki saja, tetapi juga mengerti  cara memperkirakan  masa subur perempuan  juga sangat penting untuk  mereka  yang tengah program hamil.  Mengetahui  masa  subur tiap  pasangan biasanya menjadi  langkah awal. Oleh karena itu, cara menghitung kapan waktu subur wanita agar  cepat hamil adalah salah satu aspek penting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

Masa subur bergantung kepada siklus datang bulan  dan karena datang bulan siklus {pada setiap perempuan berbeda|berbeda pada setiap wanita. Waktu subur pada perempuan dengan datang bulan  yang teratur akan  berbeda dengan perempuan yang mentruasinya tidak  teratur.

 

Agar Kita dapat memahami  bagaimana memperkirakan masa subur, simak uraian berikut ini.

 

Bagaimana  Menghitung Kapan  Waktu Subur Pada Perempuan Dengan Siklus Menstruasi Teratur


 

Faktor Kesuburan Pria Dan Wanita - Cara menghitung waktu subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara praktis dan mudah untuk Anda. Perhitungan dimulai pada hari pertama haid, saat sel telur meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada masa haid, ovum akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. masa subur terjadi 5-6 hari sebelum masa ovulasi. Jelasnya, normalnya  perempuan mengalami masa subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama waktu haid perempuan bisa saja  berubah dari waktu ke waktu. Keadaan ini membuat ovulasi dapat berbeda sepekan lebih cepat atau lebih lambat pada waktu selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Supaya bisa hamil, ovum yang sudah matang  ini harus dibuahi sperma dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Singkatnya  periode 12-14 jam waktu sel telur mesti segera dibuahi menjadikan pentingnya  memahami tentang  kapan waktu  wanita  berada dalam posisi paling subur. Umumnya untuk dapat mengerti benar kapan masa subur, mesti menghitung berdasarkan analisa dan catatan haid selama paling tidak 8 bulan terakhir.

 

Buat Anda dengan siklus haid teratur, sangat mudah untuk menghitung masa subur. Cukup kurangi hari pertama datang bulan yang berikutnya dengan 14 dan itulah masa suburnya.

 

Misalnya kamu mulai datang bulan pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, ini adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah masa subur Anda. 30 - 14 = 16, maka masa subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Masa Menstruasi


Hari pertama siklus Anda, endometrium (rahim)  mulai luruh. Kita menyebutnya dengan haid. Masa haid  normal akan  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat datang bulan berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah saat  Anda mengalami kram di panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram merupakan  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu endometrium  meluruhkan darah.

 

Tahap Folikular


Selama tahap folikular, foliker telur pada ovarium bersiap melepaskan telur. Normalnya, satu telur dilepaskan di setiap siklusnya. Peristiwa ini bisa memakan waktu yang lama atau singkat dan berpengaruh sangat penting pada berapa lama siklus Anda. Di saat bersamaan, Rahim atau endometrium mulai menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Tahap Luteal


Faktor Kesuburan Pria Dan Wanita - Tahap ini pertama kali terjadi pada saat ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini bisa terjadi  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus menstruasi yang normal. Kalau  sel telur dibuahi kemudian  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Jika ovum tak dibuahi, endometrium akan luruh.

 

Kalau siklus datang bulan yang teratur kemudian menjadi tak teratur, ini bisa saja menandakan ada masalah hormon dan atau tiroid, fungsi hati, usus besar, gula darah, atau masalah kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Waktu Subur Menstruasi Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara menentukan  masa subur pada perempuan dengan siklus haid teratur berbeda dengan cara menghitung pada wanita dengan siklus menstruasi tidak teratur. Untuk Anda yang mempunyai siklus menstruasi {tidak|tak{ teratur, cara menghitung waktu suburnya agak rumit, karena mesti mengetahui siklus haid paling tidak 6 bulan terakhir.  Faktor Kesuburan Pria Dan Wanita

Satu siklus menstruasi mulai dihitung dari hari pertama Anda menstruasi sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Setelah itu, hitung dengan teliti berapa jumlah hari dan siklus tiap-tiap datang bulan Anda selama 6 kali berturut-turut dan selanjutnya catat berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus menstruasi Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan melihat contoh tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai di sini Kamu sudah dapat mengetahui kapan masa subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung masa subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung masa subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com