Selasa, 30 Oktober 2018

Khasiat Teh Jahe Merah

LIMA KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Khasiat Teh Jahe Merah

Khasiat Teh Jahe Merah - Jahe merupakan tanaman herbal yang kerap dipercaya oleh kebanyakan orang bisa mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Kalau ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima khasiat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Teh Jahe Merah - Jahe mengandung  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya dapat memberikan effek positif pada lambung dan usus.  Senyawa yang terkandung didalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Khasiat Teh Jahe Merah

 

Berikut lima kondisi yang mungkin efektif  jika diatasi dengan cara mengonsumsi  jahe:

 


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  Bisa juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya bisa meringankan mual.  Khasiat Teh Jahe Merah

 

Nyeri Menstruasi


Bagi para perempuan yang sering merasa nyeri ketika menstruasi, bisa coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan beberapa wanita merasakan mual dan juga muntah.  Sepertinya kondisi  tersebut dapat  di atasi  dengan mengkonsumsi jahe.  Namun ingat,  ibu  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengkonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe dapat  meredakan  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga mampu merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya bisa  mengurangi rasa mual serta muntah setelah operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya bisa mencegah mual.

 

Apakah pernah mendengar pernyataan yang menyatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat serta laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengkonsumsi  jahe  sebelum  melakukan perjalanan  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe bisa membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  akan tetapi  tetap saja memiliki effek samping  yang  ditimbulkan,  seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  Apabila  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang harus berhati_hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka  ialah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Akan tetapi  anda boleh  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Khasiat Teh Jahe Merah