Selasa, 30 Oktober 2018

Manfaat Minuman Jahe Untuk Suara

5 MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Minuman Jahe Untuk Suara

Manfaat Minuman Jahe Untuk Suara - Jahe ialah tanaman herbal yang kerap dipercaya masyarakat bisa mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot sampai penanganan kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Minuman Jahe Untuk Suara - Jahe memiliki  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya dapat memberikan effek positif pada lambung dan usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek pada otak serta sistem saraf.  Manfaat Minuman Jahe Untuk Suara

 

Berikut ini ialah beberapa  manfaat  jahe bagi kesehatan:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  Bisa juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe diyakini bisa mengurangi rasa mual.  Manfaat Minuman Jahe Untuk Suara

 

Nyeri Menstruasi


Bagi wanita yang  ketika menstruasi sering merasa nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan juga asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan beberapa wanita merasakan mual dan muntah.  Untuk anda yang mengalami hal seperti ini jangan khawatir, sebab  anda dapat  mengonsumsi  jahe untuk mengobati rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat untuk  perempuan yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Salah satu penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe mampu  meredakan  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  bisa Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu bisa mengurangi rasa mual pada saat setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga bisa mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang mengkonsumsi jahe sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  sebab perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  akan tetapi  tetap saja ada effek samping  yang  ditimbulkan,  misalnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang wajib berhati_hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka  ialah  ibu hamil  dan menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang telah disebutkan di atas.  Tapi ada baiknya konsultasikan  terlebih dahulu  dengan  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Manfaat Minuman Jahe Untuk Suara