Minggu, 26 November 2017

Kegunaan Jahe Untuk Kulit

5(LIMA) KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Kegunaan Jahe Untuk Kulit

Kegunaan Jahe Untuk Kulit - Jahe ialah termasuk dalam salah satu tanaman herbal yang  diyakini dari  dulu mampu bermanfaat baik untuk kesehatan, contohnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Kalau ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima manfaat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Kegunaan Jahe Untuk Kulit - Jahe mengandung  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini mampu memberikan effek positif pada lambung serta usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek di otak serta sistem saraf.  Kegunaan Jahe Untuk Kulit

 

Berikut ini lima kondisi yang sangat effektif  apabila diatasi dengan mengkonsumsi  jahe:

 

Pusing


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  Akan tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Kegunaan Jahe Untuk Kulit

 

Meredakan Nyeri Saat Sedang Menstruasi


Untuk perempuan yang  saat menstruasi sering merasa nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Banyak  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe dapat  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan banyak wanita pasti akan merasakan mual dan muntah.  Untuk anda yang mengalami hal demikian jangan khawatir, sebab  anda dapat  mengonsumsi  jahe untuk mengurangi rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat juga bagi  wanita yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Salah satu penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe dapat  mengobati  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa yang ada di  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Jahe juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya dapat  meredakan rasa mual serta muntah setelah operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya bisa mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar klaim yang menyatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat dan juga laut? Menurut  pengalaman beberapa orang,  mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  melakukan perjalanan  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Namun  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  namun tetap mempunya  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri pada ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang perlu berhati_hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka  adalah  ibu hamil  dan menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Namun Sebaiknya konsultasikan  lebih dulu  dengan  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Kegunaan Jahe Untuk Kulit