Rabu, 29 November 2017

Manfaat Kunyit Jahe Kencur Untuk Kesehatan

5(LIMA) KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Kunyit Jahe Kencur Untuk Kesehatan

Manfaat Kunyit Jahe Kencur Untuk Kesehatan - Jahe yaitu tanaman herbal yang selalu dipercaya oleh kebanyakan orang mampu mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot sampai penanganan kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Kunyit Jahe Kencur Untuk Kesehatan - Jahe mempunyai  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya bisa memberikan effek positif pada lambung dan juga usus.  Senyawa yang terdapat didalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Manfaat Kunyit Jahe Kencur Untuk Kesehatan

 

Berikut lima kondisi yang sangat effektif  jika diatasi dengan cara mengkonsumsi  jahe:

 

Pusing


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  Bisa juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe dipercaya mampu mengurangi rasa mual.  Manfaat Kunyit Jahe Kencur Untuk Kesehatan

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Bagi perempuan yang  saat menstruasi sering merasakan nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe dapat membantu mengurangi rasa yeri saat sedang menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan juga asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini sering  dialami oleh banyak wanita pada awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  tersebut dapat  di atasi  dengan mengonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat juga bagi  perempuan yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat-obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini dapat diatasi dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia pada  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga dapat  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang dapat meredakan rasa sakit serta ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya dapat  mengurangi rasa mual dan juga muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga bisa mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah mendengar pernyataan yang menyatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat dan laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengkonsumsi  jahe  sebelum  melakukan perjalanan  dapat membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe bisa membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  tetapi  tetap saja ada effek samping,  misalnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang  yang  wajib  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka  adalah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Manfaat Kunyit Jahe Kencur Untuk Kesehatan