Kamis, 30 November 2017

Manfaat Bawang Putih Kantil

MANFAAT BAWANG MERAH DAN RESIOK UNTUK KESEHATAN


 

Manfaat Bawang Putih Kantil - Manfaat bawang merah yang membuatnya fenomenal dalam dunia medis adalah kemampuannya didalam Mengobati kanker serta berbagai penyakit berbahaya.  Bawang merah juga bisa dijadikan sebagai  anti oksidan yang sangat ampuh dalam memerangi radikal bebas.  Manfaat Bawang Putih Kantil

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Bawang Putih Kantil - Bawang merah pada umumnya dipakai  untuk bumbu masakan.  Bawang merah sering  kali menjadi bumbu wajib untuk masakan, karena bawang merah jadi semacam penguat rasa bagi masakan.  Selain dari itu bawang merah juga ialah  makanan padat nutrisi yang rendah kalori serta banyak nutrisi yang bermanfaat sekali bagi tubuh.  Manfaat Bawang Putih Kantil

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah memiliki kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor serta kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur .

Tingginya kandungan gizi ini membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang sama sama mampu menangkal penyakit berbahaya dan menjaga kesehatan tubuh.

 

Manfaat bawang merah dapat dibagi menjadi  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Khasiat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah didalam masakan tentunya sangat sedap|Memasak dengan menggunakan bawang merah pasti akan sedap sekali rasanya.  Namun  kalau bawang merah yang masih mentah? Anda pasti akan berfikir dua kali untuk langsung memakannya, akan tetapi tunggu dulu jangan langsung berfikiran seperti itu sebab jika anda tahu manfaat dari bawang merah pastilah anda akan mau memakan bawang merah walupun dalam keadaan mentah. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah :

 

Pencegahan Kanker


Manfaat Bawang Putih Kantil - Sayuran allium sudah  di teliti dengan ekstensi dalam manfaatnya untuk melawan kanker.  Bawang merah kaya akan organosulfur  cenderung  memberi efek yang baik.  Meskipun mekanisme yang tepat dimana senyawa ini menghambat kanker belum diketahui. Namun beberapa hipotesis memungkinkan penghambatan pertumbuhan tumor dan mutagenesis.

 

Bawang juga merupakan sumber vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang  membantu untuk  memerangi pembentukan radikal bebas yang telah di ketahui sebagai penyebab kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah studi,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dengan kenker.  Mereka menemukan bahwa laki-laki dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, memiliki risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Telah banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums mempunyai dampak positif, dan juga mampu  menghambat tumor setelah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang memiliki kandungan folat yang mambantu mengobati depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, serta norepinephrine, ini tidak Cuma mempengaruhi suasana hati tetapi juga tidur serta nafsu makan .

 

Sangat Baik Untuk Jantung


Manfaat Bawang Putih Kantil - Bawang merah mempunyai kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur, yang  dapat  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Bawang putih juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Manfaat Bawang Putih Kantil - Banyak pengobatan tradisional yang dilakukan menggunakan manfaat dari  kunyit, manfaat temulawak ataupun manfaat jahe.  Namun bawang merah juga mampu meringankan beberapa gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah :

 

Bermanfaat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak Kecil


Anak kecil bisa dengan mudah terkena masuk angin, yang membuat perut kembung.  Untuk mengatasinya caranya mudah, ambilah bawang merah yang sudah di bersihka lalu haluskan. Berikan sedikit minyak telo, kemudian oleskan pada bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering terjadi  pada cuaca dingin dan menyerang anak_anak.

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Walaupun efeknya tidak berbahaya,  tetapi mampu menyebabkan masalah untuk kesehatan. Bawang  mempunya karbohidrat  yang menjadikan gas dan kembung.  Orang yang mempunyai  penyakit maag kronis dan juga penyakit  refluks lambung  kalau mengkonsumsi bawang mentah dapat memperburuk rasa mulas.

 

 

menurut University of Georgia mengonsumsi sejumlah bawang atau meningkatkan konsumsi bawang bisa mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang  hijau mengandung jumlah vitamin K yang banyak, yang  bisa menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan dan juga alergi terhadap bawang,  akan tetapi  kasus_kasus yang  jarang  terjadi, menurut sebuah artikel pada Journal of Allergy and Clinical Immunology. Orang yang mengalami alergi bawang merah bisa jadi mengalami kemerahan, mata gatal serta ruam jika bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang dengan intoleransi  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah serta ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Berikut Ini Adalah Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengonsumsi bawang merah yang baik adalah, haruslah bersih, keras serta  memiliki kulitnya yang kering. Jangan sampai mengkonsumsi bawang merah yang  terlihat sudah busuk, bawang merah harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari serta berventilasi baik.  Semua jenis bawang  haruslah  disimpan  jauh-jauh dari kentang, sebab  akan  menyerap kelembaban gas kentang  dan menyebabkan manfaat kentang menjadi lebih mudah rusak.

 

Bawang merah memiliki rasa yang lebih tajam, dan itu bisa membuatnya bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang  lebih manis  seperti bawang putih,  senyawa yang  menghasilkan rasa tajam itu adalah sebagai pengawet alami.

Jangan pernah menyimpan  bawang  yang ingin dimasak,  didalam mangkuk atau wadah berbahan logam sebab hal ini akan menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang bisa menyebabkan bawang hilang banyak rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan serta bawang merah hubungan nya sangat erat  dengan bawang putih apabila  dijadikan bumbu masakan.