Kamis, 30 November 2017

Khasiat Bawang Putih Untuk Sakit Gigi

MANFAAT BAWANG MERAH DAN JUGA RESIOK BAGI KESEHATAN


 

Khasiat Bawang Putih Untuk Sakit Gigi - Manfaat bawang merah yang menjadikannya fenomenal didalam dunia medis ialah kemampuannya didalam memerangi kanker serta berbagai penyakit berbahaya.  Bawang merah juga dapat menjadi  anti oksidan yang ampuh sekali didalam memerangi radikal bebas.  Khasiat Bawang Putih Untuk Sakit Gigi

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Khasiat Bawang Putih Untuk Sakit Gigi - Biasanya bawang merah dipakai untuk bumbu masakan.  Bawang merah adalah bumbu wajib untuk  masakan, fungsinya adalah untuk penguat rasa masakan.  Selain itu bawang merah juga adalah  makanan kaya akan nutrisi yang rendah kalori memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat sekali bagi tubuh.  Khasiat Bawang Putih Untuk Sakit Gigi

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah mempunyai kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor serta kalium antioksidan quercetin dan sulfur .

Kandung gizi yang tinggi pada bawang  merah menjadikannya tidak kalah dengan bawang putih yang  sama_sama sangat ampuh melawan  penyakit yang berbahaya.

 

Manfaat bawang merah dapat dibagi menjadi  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah didalam masakan pastilah sangat sedap|Memasak dengan memakai bawang merah pasti akan sangat sedap.  Akan tetapi beberapa hipotesis memungkinkan bisa menghambat pertumbuhan tumor dan juga kanker.

 

Bawang merah juga merupakan sumber vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan serta membantu menangkal radikal bebas yang bisa menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Kanker Prostat


Dalam sebuah studi  yang  diterbitkan oleh Journal of National Cancer Institute, para peneliti menggunakan studi kasus terkontrol yang berfokus  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran serta kanker prostat.  Mereka menemukan bahwa seorang pria dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, mempunyai risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium didalam sayuran dapat mengurangi resiko terserang kanker perut.  Berbagai  penelitian pada manusia berbasis survei telah membuktikan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  dan laporan dari penghambatan tumor sesudah pemberian senyawa allium pada hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang memiliki kandungan folat yang memiliki kandungan yang membantu depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.  Homosistein dapat mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  tidak Cuma suasana hati,  tapi juga tidur dan nafsu makan dengan baik.

 

Baik Untuk Jantung


Khasiat Bawang Putih Untuk Sakit Gigi - Bawang merah memiliki kandungan sulfida methylallyl dan asam-amino sulfur, yang  bisa  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Bawang putih juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Khasiat Bawang Putih Untuk Sakit Gigi - Banyak sekali pengobatan tradisional yang dilakukan menggunakan manfaat dari  kunyit, manfaat temulawak ataupun manfaat jahe.  Akan tetapi bawang merah juga dapat menjadi media pengobatan tradisional.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Berkhasiat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak Kecil


Anak_anak bisa dengan mudah terkena yang namanya masuk angin, dan itu bisa menjadi penyebab perut kembung.   Untuk mengatasi perut kembung adalah dengan cara,  ambil bawang merah kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, lalu oleskan pada bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi pada saat cuaca sedang dingin terutama pada anak-anak.  Resep penyembuhannya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambahkan minyak telon oleskan pada sekujur punggung dengan sedikit diurut .

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Meskipun  tidak sangat serius,  mengonsumsi bawang dapat menyebabkan masalah bagi sebagian orang. Bawang  mempunya karbohidrat  yang menjadikan gas dan kembung.  Orang yang memiliki  penyakit maag kronis dan penyakit  refluks lambung  jika mengonsumsi bawang mentah bisa memperburuk rasa mulas.

 

 

Mengkonsumsi sejumlah bawang  ataupun  meningkatkan konsumsi bawang mampu mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang  merah mengandung jumlah vitamin K yang banyak, yang  mampu menurunkan fungsi darah.

 

Mengacuh dari sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology Bawang merah juga bisa untuk intoleransi makanan ataupun alergi  terhadap bawang,  tetapi  kasus_ kasus yang sangat jarang terjadi . Orang yang mengalami alergi bawang merah bisa jadi mengalami kemerahan, mata gatal serta ruam kalau bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang dengan intoleransi  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah serta ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengkonsumsi bawang merah yang baik adalah, haruslah bersih, keras dan  memiliki kulitnya yang kering. Jangan sampai mengkonsumsi bawang merah yang  mulai busuk, bawang merah harus disimpan dalam suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari dan berventilasi baik.  Semua jenis bawang  harus  disimpan  jauh dari kentang, karena  akan  menyerap kelembaban gas kentang  serta menyebabkan manfaat kentang menjadi lebih mudah rusak.

 

Bawang merah memiliki rasa yang lebih tajam, dan itu dapat membuatnya bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang  memiliki rasa lebih manis  seperti bawang putih,  senyawa yang  menghasilkan rasa tajam itu adalah sebagai pengawet alami.

Jangan menyimpan bawang yang hendak dimasak,  dalam  mangkuk  atau wadah memiliki bahan dasr logam ini dapat menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang akan menyebabkan bawang kehilangan banyak rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan dan bawang merah hubungan nya sangat erat  dengan bawang putih kalau  dijadikan bumbu masakan.