Kamis, 23 November 2017

Manfaat Jahe Dan Kunyit Untuk Ayam

LIMA KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Jahe Dan Kunyit Untuk Ayam

Manfaat Jahe Dan Kunyit Untuk Ayam - Jahe ialah termasuk ke dalam salah satu obat-obatan herbal yang  di percaya dari  dulu bisa bermanfaat baik buat kesehatan, misalnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Jika ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima khasiat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Dan Kunyit Untuk Ayam - Jahe mengandung  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya mampu memberikan effek positif pada lambung serta usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberi  efek di otak dan sistem saraf.  Manfaat Jahe Dan Kunyit Untuk Ayam

 

Berikut ini lima kondisi yang mungkin efektif  apabila diatasi dengan mengkonsumsi  jahe:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo)ataupun kepala terasa ringan (lightheadedness).  Bisa juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe diyakini mampu mengurangi rasa mual.  Manfaat Jahe Dan Kunyit Untuk Ayam

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Untuk para wanita yang sering merasa nyeri ketika menstruasi, boleh coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Banyak  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini sering  dialami oleh beberapa wanita pada awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  tersebut dapat  di atasi  dengan mengonsumsi jahe.  Akan tetapi ingat,  peremuan  hamil tidak boleh  sembarang mengkonsumsi asupan tertentu, khususnya obat-obatan tradisional.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini bisa diobati dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang terdapat pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Jahe juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang bisa  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  bisa Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu mampu meredakan rasa mual ketika setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya bisa mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah  mendengar sebuah pernyataan bahwa jahe dapat berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang dengan mengkonsumsi jahe sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  akan tetapi tetap ada  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri pada ulu hati.  Apabila  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini bisa  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang harus berhati_hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka adalah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Tapi  anda dapat  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Tapi ada baiknya konsultasikan  terlebih dahulu  dengan  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Manfaat Jahe Dan Kunyit Untuk Ayam