Kamis, 30 November 2017

Manfaat Teh Hijau Dan Jahe

BEBERARAP KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Teh Hijau Dan Jahe

Manfaat Teh Hijau Dan Jahe - Jahe merupakan obat-obatan herbal yang selalu dipercaya oleh kebanyakan orang mampu mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Teh Hijau Dan Jahe - Jahe mengandung  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini bisa memberikan effek positif pada lambung dan usus.  Senyawa yang terkandung dalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Manfaat Teh Hijau Dan Jahe

 

Berikut ini ialah beberapa  khasiat  jahe bagi kesehatan:

 


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  Bisa juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Manfaat Teh Hijau Dan Jahe

 

Nyeri Menstruasi


Bagi perempuan yang  saat menstruasi sering merasakan nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Banyak  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen serta asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini kerap  dialami oleh banyak wanita di awal masa kehamilan.  Bagi anda yang mengalami hal demikian jangan khawatir, sebab  anda bisa  mengonsumsi  jahe untuk mengurangi rasa mual nya.  Namun perlu di ingat,  ibu  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Osteoarthritis


Salah satu penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe mampu  mengobati  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa yang ada di  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga bisa  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa meredakan rasa sakit serta ketidaknyamanan.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  dapat Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu mampu meredakan rasa mual pada saat setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar pernyataan yang menyatakan bahwa jahe bisa mencegah mabuk darat dan juga laut? Berdasarkan  pengalaman banyak orang,  mengonsumsi  jahe  saat sebelum  bepergian  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tetapi  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  namun tetap memiliki  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri pada ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang perlu berhati-hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka ialah  perempuan  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang telah disebutkan di atas.  Tetapi ada baiknya konsultasikan  terlebih dahulu  kepada  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Manfaat Teh Hijau Dan Jahe