Sabtu, 30 Desember 2017

Khasiat Air Jeruk Nipis Campur Madu

BEBERARAP KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Khasiat Air Jeruk Nipis Campur Madu

Khasiat Air Jeruk Nipis Campur Madu - Jahe merupakan tanaman herbal yang kerap dipercaya masyarakat bisa mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Air Jeruk Nipis Campur Madu - Jahe mempunyai  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini bisa memberikan effek positif pada lambung serta usus.  Senyawa yang terdapat didalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Khasiat Air Jeruk Nipis Campur Madu

 

Berikut ini ialah beberapa  manfaat  jahe untuk kesehatan:

 


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo)ataupun kepala terasa ringan (lightheadedness).  tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe diduga mampu meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe dipercaya bisa mengurangi rasa mual.  Khasiat Air Jeruk Nipis Campur Madu

 

Nyeri Menstruasi


Bagi para perempuan yang sering merasa nyeri saat menstruasi, boleh coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe dapat membantu meredakan rasa yeri saat sedang menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan beberapa wanita pasti akan merasakan mual dan juga muntah.  Bagi anda yang mengalami hal seperti ini tidak usah khawatir, sebab  anda bisa  mengkonsumsi  jahe untuk mengobati rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat bagi  ibu yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Salah satu penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe bisa  meredakan  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa yang terkandung di dalam  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga bisa  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang dapat meringankan rasa sakit serta ketidaknyamanan.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  dapat Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu mampu meredakan rasa mual saat setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe dapat berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang mengkonsumsi jahe sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  namun  tetap saja ada effek samping,  misalnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  Jika  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini bisa  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang harus berhati_hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka ialah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Namun  anda bisa juga  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Tapi ada baiknya konsultasikan  lebih dulu  dengan  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Khasiat Air Jeruk Nipis Campur Madu