Kamis, 28 Desember 2017

Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Tubuh

BEBERARAP KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Tubuh - Jahe Adalah termasuk ke dalam salah satu tanaman herbal yang  diyakini sejak  dulu bisa bermanfaat baik buat kesehatan, misalnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Tubuh - Jahe mempunyai  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya dapat memberikan effek positif pada lambung dan usus.  Senyawa yang terdapat dalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Tubuh

 

Berikut ini lima kondisi yang sangat effektif  kalau diatasi dengan cara mengonsumsi  jahe:

 


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  Bisa juga terasa seperti kehilangan keseimbangan dan terasa melayang.  Jahe dipercaya dapat meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Tubuh

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Bagi wanita yang  saat menstruasi sering merasakan nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe dapat  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini kerap  dialami oleh banyak wanita pada awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  ini bisa  diminimalisasi  dengan mengonsumsi jahe.  Namun perlu di ingat,  wanita  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengkonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini bisa diobati dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang terdapat pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga mampu merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya dapat  mengurangi rasa mual serta muntah setelah operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya bisa mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar pernyataan yang mengatakan bahwa jahe bisa mencegah mabuk darat serta laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  bepergian  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Namun  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  namun  tetap saja memiliki effek samping,  contohnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  Kalau  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang wajib berhati_hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka  adalah  ibu hamil  dan menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Akan tetapi  anda boleh  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Manfaat Jahe Merah Bagi Kesehatan Tubuh