Kamis, 28 Desember 2017

Manfaat Minum Air Jahe Plus Madu

BEBERARAP MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Minum Air Jahe Plus Madu

Manfaat Minum Air Jahe Plus Madu - Jahe Adalah termasuk dalam salah satu obat-obatan herbal yang  diyakini dari  dulu bisa bermanfaat baik buat kesehatan, misalnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Minum Air Jahe Plus Madu - Jahe mempunyai  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini mampu memberikan effek positif pada lambung dan usus.  Senyawa yang terdapat dalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Manfaat Minum Air Jahe Plus Madu

 

Berikut ini ialah beberapa  manfaat  jahe bagi kesehatan:

 


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  Bisa juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Manfaat Minum Air Jahe Plus Madu

 

Nyeri Menstruasi


Bagi wanita yang  saat menstruasi sering merasakan nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Manfaat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini kerap  dialami oleh beberapa wanita pada awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  tersebut dapat  di atasi  dengan mengonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat juga bagi  wanita yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Osteoarthritis


Salah satu penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe mampu  meredakan  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa yang terdapat pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga dapat  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa meredakan rasa sakit serta ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  dapat Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu dapat meredakan rasa mual saat setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya bisa mencegah mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe bisa berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang dengan mengkonsumsi jahe sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tetapi  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  namun tetap memiliki  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri pada ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa kalangan  yang  harus  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka  adalah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Tapi  anda dapat  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Manfaat Minum Air Jahe Plus Madu