Jumat, 29 Desember 2017

Manfaat Bawang Merah Untuk Obat Jerawat

KHASIAT BAWANG MERAH SERTA RESIOK BAGI KESEHATAN


 

Manfaat Bawang Merah Untuk Obat Jerawat - Manfaat bawang merah yang menjadikannya fenomenal didalam dunia medis ialah Khasiatnya dalam memerangi kanker dan segala macam penyakit berbahaya.  Bawang merah juga bisa menjadi  anti oksidan yang sangat ampuh didalam memerangi radikal bebas.  Manfaat Bawang Merah Untuk Obat Jerawat

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Obat Jerawat - Bawang merah pada umumnya dipakai  sebagai bumbu masakan.  Bawang merah kerap  kali dijadikan bumbu wajib pada masakan, karena bawang merah menjadi semacam penguat rasa untuk masakan.  Selain itu, bawang merah ialah makanan yang kaya akan nutrisi yang artinya rendah kalori dan  tinggi nutrisi bermanfaat  seperti vitamin, mineral serta antioksidan.  Manfaat Bawang Merah Untuk Obat Jerawat

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Memiliki sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  serta kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur.

Kandung gizi yang tinggi pada bawang  merah membuatnya tidak kalah dengan bawang putih yang  juga sangat ampuh memerangi  penyakit yang berbahaya.

 

Manfaat bawang merah dapat dibagi ke dalam  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Khasiat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah dalam masakan pastilah sangat sedap sekali|Memasak dengan menggunakan bawang merah pastilah akan sangat sedap.  Akan tetapi beberapa hipotesis memungkinkan mampu menghambat pertumbuhan tumor Serta kanker.

 

Bawang juga adalah sumber vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang  membantu untuk  memerangi pembentukan radikal bebas yang telah di ketahui bisa menjadi penyebab kanker.

 

Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah studi,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dan kenker.  Mereka menemukan bahwa pria dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, mempunyai risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Telah banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums mempunyai dampak positif, dan juga mampu  menghambat tumor sesudah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang memiliki kandungan folat yang mambantu mengobati depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.  Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  tidak Cuma suasana hati,  namun juga tidur serta nafsu makan dengan baik.

 

Sangat Baik Untuk Jantung


Manfaat Bawang Merah Untuk Obat Jerawat - Bawang merah mempunyai kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur, yang  bisa  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Bawang putih juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Manfaat Bawang Merah Untuk Obat Jerawat - Temulawak  dan juga  jahe sering di jadikan untuk obat_obatana tradisiional.  Namun bawang merah juga dapat menjadi media pengobatan tradisional.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Si Kecil


Anak-anak bisa dengan mudah terkena masuk angin, yang menyebabkan perut kembung.  Untuk mengatasinya caranya mudah, ambil bawang merah yang sudah di bersihka kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, lalu oleskan di bagian pusar si kecil.

Meredakan Batuk


Batuk sering terjadi  disaat cuaca dingin serta menyerang anak anak.

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Walaupun efeknya tidaklah berbahaya,  akan tetapi mampu menyebabkan masalah untuk kesehatan. Bawang  memiliki karbohidrat  yang menjadikan gas dan kembung.  Bawang, terutama kalau dikonsumsi mentah,  dapat memperburuk mulas pada orang yang menderita sakit maag kronis atau  penyakit refluks lambung, menurut salah satu penelitian 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

Mengkonsumsi sejumlah bawang  atau  meningkatkan konsumsi bawang bisa mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang merah memiliki kandungan jumlah vitamin k yang tinggi sekali, yang bisa menurunkan fungsi darah.

 

Menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan atau alergi  terhadap bawang,  namun  kasus- kasus yang jarang terjadi . seseorang yang memiliki alergi  terhadap bawang merah kulitnya bisa terasa gatal, kemerahan dan ruam jika bersentuhan dengan bawang merah.  Orang tidak cocok  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah dan ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengonsumsi bawang merah yang baik adalah, haruslah bersih, keras serta  memiliki kulitnya yang kering. Jangan sampai mengonsumsi bawang merah yang  terlihat sudah busuk, bawang merah harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari dan berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang serta bawang merah secara bersamaan,  karena bawang akan menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang merah memiliki rasa yang lebih tajam, dan itu bisa membuatnya bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang  memiliki rasa lebih manis  seperti bawang putih,  senyawa yang  menghasilkan rasa tajam itu adalah sebagai pengawet alami.

Jangan menyimpan bawang yang hendak dimasak,  dalam  mangkuk  ataupun wadah memiliki bahan dasr logam ini dapat menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang akan menjadikan bawang kehilangan banyak rasa. Penggunaan bawang merah dialam masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu bawang putih.