Sabtu, 30 Desember 2017

Manfaat Jahe Untuk Anak 2 Tahun

5 MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Jahe Untuk Anak 2 Tahun

Manfaat Jahe Untuk Anak 2 Tahun - Jahe Adalah termasuk dalam salah satu obat-obatan herbal yang  diyakini dari  dulu bisa bermanfaat baik untuk kesehatan, misalnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Untuk Anak 2 Tahun - Jahe memiliki  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya dapat memberikan effek positif pada lambung dan juga usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek pada otak dan sistem saraf.  Manfaat Jahe Untuk Anak 2 Tahun

 

Berikut lima kondisi yang mungkin efektif  kalau diatasi dengan mengkonsumsi  jahe:

 


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya mampu meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe diyakini bisa mengurangi rasa mual.  Manfaat Jahe Untuk Anak 2 Tahun

 

Nyeri Menstruasi


Bagi wanita yang  ketika menstruasi sering merasa nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe bisa membantu mengurangi rasa yeri ketika sedang menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Di awal masa kehamilan beberapa wanita merasakan mual dan juga muntah.  Untuk anda yang mengalami hal seperti ini jangan khawatir, sebab  anda bisa  mengonsumsi  jahe untuk mengobati rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat untuk  perempuan yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini bisa diobati dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia pada  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Jahe juga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang bisa  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  dapat mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu dapat meredakan rasa mual pada saat setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar pernyataan yang menyatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat dan juga laut? Menurut  pengalaman beberapa orang,  mengkonsumsi  jahe  sebelum  bepergian  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tetapi  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe dapat membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  akan tetapi tetap ada  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa kalangan  yang  harus  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka  adalah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Tetapi Sebaiknya konsultasikan  lebih dulu  kepada  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Manfaat Jahe Untuk Anak 2 Tahun