Minggu, 31 Desember 2017

Khasiat Bawang Tunggal Untuk Ginjal

TUJUH KHASIAT BAWANG MERAH DAN RESIKO KESEHATANNYA


 

Khasiat Bawang Tunggal Untuk Ginjal - Khasiat bawang merah yang sangat terkenal didalam dunia medis ialah Khasiatnya dalam memerangi kanker serta berbagai jenis penyakit berbahaya.  Ia juga bisa  dijadikan sumber antioksidan yang  bisa untuk menangani radikal bebas di dalam tubuh.  Khasiat Bawang Tunggal Untuk Ginjal

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Khasiat Bawang Tunggal Untuk Ginjal - Bawang merah biasanya dipakai  sebagai bumbu masakan.  Bawang merah yaitu bumbu wajib dalam  masakan, fungsinya adalah untuk penguat rasa masakan.  Selain itu, bawang merah ialah makanan padat nutrisi yang berarti rendah kalori dan  tinggi nutrisi yang yang bermanfaat  seperti vitamin, mineral serta antioksidan.  Khasiat Bawang Tunggal Untuk Ginjal

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Memiliki sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  dan kalium antioksidan quercetin dan sulfur.

Tingginya kandungan gizi ini membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang sama sama mampu menangkal penyakit berbahaya dan menjaga kesehatan tubuh.

 

Manfaat bawang merah bisa dibagi ke dalam  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah didalam masakan pastilah sangat lezat|Memasak dengan memakai bawang merah pastilah akan sedap sekali.  Akan tetapi  bagaimana kalau bawang merah yang masih dalam keadaan mentah? sepertinya agak berfikir sejenak untuk memakannya bukan, tapi jangan dulu seperti itu sebab khasiat bawang merah yang  akan kita peroleh, cukup mengobati ketidakenakan karena memakannya.

 

Bawang juga merupakan sumber vitamin C sebagai antioksidan yang  membantu  memerangi pembentukan radikal bebas yang telah di ketahui bisa menjadi penyebab kanker.

 

Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah studi,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dan kenker.  Mereka menemukan bahwa seorang pria dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, memiliki risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium dalam sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums memiliki dampak positif, dan juga mampu  menghambat tumor sesudah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan dalam bawang,  bisa membantu mengobati  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan dalam tubuh, yang dapat mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, serta norepinephrine, ini bukan Cuma mempengaruhi suasana hati namun juga tidur dan nafsu makan .

 

Baik Untuk Jantung


Khasiat Bawang Tunggal Untuk Ginjal - Kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur pada bawang merah, memberi efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  didalam darah dan peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Bawang putih juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Khasiat Bawang Tunggal Untuk Ginjal - Banyak pengobatan tradisional yang dilakukan dengan manfaat  kunyit, manfaat temulawak ataupun manfaat jahe.  Akan tetapi bawang merah juga bisa menjadi media pengobatan tradisional.  Diantaranya adalah :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Anak_Anak


Anak anak dapat dengan mudah terkena masuk angin, dan itu bisa jadi penyebab perut kembung.   Untuk mengatasi perut kembung adalah dengan cara,  ambil bawang merah kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, lalu oleskan di bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi pada saat cuaca sedang dingin terutama pada anak anak.  Resep mengobatinya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambah dengan minyak telon oleskan pada sekujur punggung dengan sedikit diurut .

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Meskipun efeknya tidak membahayakan,  tapi dapat menyebabkan masalah untuk kesehatan. Bawang  memiliki karbohidrat  yang menjadikan gas dan kembung.  Bawang, terutama kalau dikonsumsi mentah,  bisa memperburuk mulas pada orang yang mempunyai sakit maag kronis ataupun  penyakit refluks lambung, menurut salah satu penelitian 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

Mengkonsumsi sejumlah bawang  atau  meningkatkan konsumsi bawang dapat mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang  merah mengandung jumlah vitamin K yang banyak, yang  bisa menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan atau alergi terhadap bawang,  tetapi  kasus_kasus yang  tidak sering  terjadi, menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology. Orang yang mengalami alergi bawang merah mungkin mengalami kemerahan, mata gatal serta ruam kalau bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang tidak cocok  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah dan ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Berikut Ini Adalah Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik dikonsumsi,  harus bersih, keras dan memiliki kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda-tanda pembusukan. Bawang harus disimpan dalam suhu kamar,  jauh dari cahaya terang serta di tempat yang berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang serta bawang merah dengan bersamaan,  karena bawang akan menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang merah memiliki rasa yang lebih tajam, dan itu bisa membuatnya bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang  lebih manis  seperti bawang putih,  senyawa yang  menghasilkan rasa tajam itu adalah sebagai pengawet alami.

Jangan pernah menyimpan bawang yang hendak dimasak,  dalam  mangkuk  ataupun wadah memiliki bahan dasr logam ini bisa menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang akan menjadikan bawang hilang banyak rasa. Penggunaan bawang merah pada masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu manfaat bawang putih.