Minggu, 29 Juli 2018

Kegunaan Jahe Kegunaan Jahe

5(LIMA) MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Kegunaan Jahe Kegunaan Jahe

Kegunaan Jahe Kegunaan Jahe - Jahe ialah termasuk dalam salah satu tanaman herbal yang  diyakini dari  dulu bisa bermanfaat baik buat kesehatan, contohnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Kegunaan Jahe Kegunaan Jahe - Jahe mempunyai  senyawa kimia yang  dipercaya  dapat  menimbulkan efek positif  di lambung  dan usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek di otak serta sistem saraf.  Kegunaan Jahe Kegunaan Jahe

 

Berikut ini lima kondisi yang sangat effektif  kalau diatasi dengan cara mengkonsumsi  jahe:

 


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  namun biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya bisa meringankan mual.  Kegunaan Jahe Kegunaan Jahe

 

Nyeri Menstruasi


Untuk para wanita yang sering merasa nyeri pada saat menstruasi, boleh coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe bisa membantu mengurangi nyeri ketika sedang menstruasi.  Manfaat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan juga asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan beberapa wanita pasti akan merasakan mual dan juga muntah.  Sepertinya kondisi  ini dapat  di atasi  dengan mengkonsumsi jahe.  Namun ingat,  peremuan  hamil tidak boleh  sembarang mengkonsumsi asupan tertentu, khususnya obat-obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini bisa diobati dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga bisa  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa mengobati rasa sakit dan ketidaknyamanan.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  dapat mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu mampu mengurangi rasa mual ketika setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah pernah mendengar pernyataan yang menyatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat serta laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengkonsumsi  jahe  sebelum  melakukan perjalanan  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  sebab perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap memiliki  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri pada ulu hati.  Apabila  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa kalangan  yang  harus  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka ialah  wanita  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Akan tetapi Sebaiknya konsultasikan  terlebih dahulu  kepada  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Kegunaan Jahe Kegunaan Jahe