Senin, 30 Juli 2018

Manfaat Jahe Dan Madu Utk Kesehatan

BEBERARAP MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Jahe Dan Madu Utk Kesehatan

Manfaat Jahe Dan Madu Utk Kesehatan - Jahe Adalah termasuk ke dalam salah satu obat-obatan herbal yang  di percaya sejak  dulu mampu bermanfaat baik buat kesehatan, misalnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Apabila ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima khasiat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Dan Madu Utk Kesehatan - Jahe mempunyai  kandungan senyawa kimia yang  diyakini  bisa  menimbulkan efek positif  di lambung  atau usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberi  efek pada otak serta sistem saraf.  Manfaat Jahe Dan Madu Utk Kesehatan

 

Berikut lima kondisi yang mungkin efektif  jika diatasi dengan mengonsumsi  jahe:

 


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  namun biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe diduga mampu meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe dipercaya mampu mengurangi rasa mual.  Manfaat Jahe Dan Madu Utk Kesehatan

 

Meredakan Nyeri Saat Sedang Menstruasi


Untuk para perempuan yang sering merasa nyeri pada saat menstruasi, boleh coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Banyak  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe dapat  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Manfaat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan juga asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan beberapa wanita merasakan mual serta muntah.  Sepertinya kondisi  ini dapat  diminimalisasi  dengan mengkonsumsi jahe.  Akan tetapi perlu di ketahui,  peremuan  hamil tidak diperbolehkan  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat-obatan tradisional.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini dapat diobati dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang terkandung di  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengonsumsi  jahe  sebelum  operasi sepertinya dapat  meredakan rasa mual dan muntah setelah operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah pernah  mendengar sebuah pernyataan bahwa jahe berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang mengkonsumsi jahe sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengatasi hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  namun  tetap saja memiliki effek samping,  misalnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang harus berhati-hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka  adalah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Tapi  anda bisa  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Tapi Sebaiknya konsultasikan  terlebih dahulu  dengan  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Manfaat Jahe Dan Madu Utk Kesehatan