Sabtu, 28 Juli 2018

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Payudara

TUJUH MANFAAT BAWANG MERAH SERTA RESIKO KESEHATANNYA


 

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Payudara - Khasiat bawang merah yang Terkenal sekali didalam dunia medis adalah kemampuannya didalam Menangani penyakit kanker serta segala jenis penyakit berbahaya.  Bawang merah juga dapat dijadikan sebagai  anti oksidan yang sangat ampuh dalam menangkal radikal bebas.  Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Payudara

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Payudara - Pada umumnya bawang merah di gunakan sebagai bumbu masakan.  Bawang merah kerap  kali menjadi bumbu wajib pada masakan, sebab bawang merah menjadi semacam penguat rasa bagi masakan.  Selain itu bawang merah juga ialah  makanan padat nutrisi yang rendah kalori serta banyak nutrisi yang bermanfaat sekali bagi tubuh.  Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Payudara

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah memiliki kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor dan kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur .

Tingginya kandungan gizi ini membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang sama- sama sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya serta menjaga kesehatan tubuh.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Khasiat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah didalam masakan tentunya sangat sedap sekali|Memasak dengan menggunakan bawang merah pasti akan sedap sekali.  Namun  jika bawang merah yang masih mentah? Anda pasti akan berfikir dua kali untuk langsung memakannya, namun tunggu dulu jangan langsung berfikiran seperti itu karna kalau anda tahu manfaat dari bawang merah pasti anda akan mau memakan bawang merah walupun dalam keadaan mentah. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah :

 

Mencegah Kanker


Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Payudara - Sayuran allium telah dipelajari dengan ekstensif dalam hubungannya dengan kanker, terutama lambung  dan kanker kolorektal.  Bawang merah tinggi akan organosulfur  cenderung  memberi efek yang baik.  Walaupun mekanisme yang tepat dimana senyawa ini menghambat kanker yang belum di ketahui diketahui. Namun beberapa hipotesis memungkinkan penghambatan pertumbuhan tumor serta mutagenesis.

 

Bawang merah juga adalah sumber vitamin C yang bermanfaat untuk antioksidan serta membantu menangkal radikal bebas yang bisa menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Kanker Prostat


Dalam sebuah penelitian  yang  diedarkan oleh Journal of National Cancer Institute, para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berfokus  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran dan kanker prostat.  Mereka menemukan bahwa laki-laki dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, mempunyai risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Berbagai  penelitian pada manusia berbasis survei telah menunjukkan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  dan laporan dari penghambatan tumor setelah pemberian senyawa allium dalam hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan dalam bawang,  bisa membantu  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan didalam tubuh, yang bisa mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.  Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  bukan Cuma suasana hati,  akan tetapi juga tidur serta nafsu makan dengan baik.

 

Baik Untuk Jantung


Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Payudara - Kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur pada bawang merah, memberikan efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  didalam darah dan peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Bawang putih juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan Payudara - Temulawak  dan  jahe sering sekali di jadikan sebagai obat_obatana tradisiional.  Akan tetapi bawang merah juga mampu meringankan beberapa gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Anak_Anak


Anak-anak dapat dengan mudah terkena masuk angin, yang membuat perut kembung.  Untuk mengatasinya caranya mudah, ambilah bawang merah yang bersih lalu haluskan. Berikan sedikit minyak telo, kemudian oleskan di bagian pusar si kecil.

Meredakan Batuk


Batuk sering terjadi  disaat cuaca dingin dan menyerang anak_anak.

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Meskipun efeknya tidaklah membahayakan,  tapi dapat menjadi masalah bagi kesehatan. Karbohidrat dalam bawang bisa menyebabkan  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Orang yang mempunyai  penyakit maag kronis dan juga penyakit  refluks lambung  kalau mengonsumsi bawang mentah bisa memperburuk rasa mulas.

 

 

menurut University of Georgia Mengkonsumsi sejumlah bawang ataupun meningkatkan konsumsi bawang akan mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang merah mengandung jumlah vitamin k yang tinggi sekali, yang mampu menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan dan alergi terhadap bawang,  tetapi  kasus-kasus yang  jarang  terjadi, menurut sebuah artikel pada Journal of Allergy and Clinical Immunology. seseorang yang mempunyai alergi  terhadap bawang merah kulitnya bisa terasa gatal, kemerahan dan ruam kalau bersentuhan dengan bawang merah.  Orang dengan intoleransi  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah serta ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik untuk dikonsumsi,  harus bersih, keras serta memiliki kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda-tanda pembusukan. Bawang harus disimpan dalam suhu kamar,  jauhkan dari cahaya terang serta di tempat yang berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang serta bawang merah dengan bersamaan,  karena bawang akan menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang yang memiliki rasa lebih tajam,  bisa  bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang lebih manis seperti bawang putih, karena senyawa yang membuat rasa yang tajam tersebut adalah sebagai pengawet alami juga.

Jangan menyimpan bawang yang hendak dimasak,  didalam  mangkuk  ataupun wadah memiliki bahan dasr logam ini akan menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang yang telah di cincang bisa menyebabkan bawang kehilangan rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan dan bawang merah hubungan nya erat sekali  dengan bawang putih jika  dijadikan bumbu masakan.