Selasa, 31 Juli 2018

Khasiat Bawang Putih Dan Madu

KHASIAT BAWANG MERAH DAN RESIOK BAGI KESEHATAN


 

Khasiat Bawang Putih Dan Madu - Khasiat bawang merah yang membuatnya fenomenal di dunia medis adalah Khasiatnya didalam memerangi kanker dan juga berbagai penyakit berbahaya.  Ia juga dapat  menjadi sumber antioksidan yang  dapat untuk mengobati radikal bebas di dalam tubuh.  Khasiat Bawang Putih Dan Madu

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Khasiat Bawang Putih Dan Madu - Bawang merah biasanya dipakai  untuk bumbu masakan.  Bawang merah ialah bumbu wajib untuk  masakan, fungsinya ialah sebagai penguat rasa masakan.  Selain itu, bawang merah yaitu makanan padat nutrisi yang berarti rendah kalori dan juga  tinggi nutrisi yang yang bermanfaat  seperti vitamin, mineral dan antioksidan.  Khasiat Bawang Putih Dan Madu

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah memiliki kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor dan kalium antioksidan quercetin dan sulfur .

Kandung gizi yang tinggi pada bawang  merah membuatnya tidak kalah dengan bawang putih yang  juga sama-sama mampu menangkal  penyakit yang berbahaya.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah dalam masakan pastilah sangat sedap sekali|Memasak dengan menggunakan bawang merah tentunya akan sedap sekali.  Tetapi  jika bawang merah yang masih mentah? Pastilah anda akan berfikir dua kali untuk langsung memakannya, tapi tunggu dulu jangan langsung berfikiran seperti itu karna jika anda tahu manfaat dari bawang merah pasti anda akan mau memakan bawang merah walupun dalam keadaan mentah. Berikut diantaranya adalah beberapa manfaat dari bawang merah :

 

Pencegahan Kanker


Khasiat Bawang Putih Dan Madu - Sayuran allium sudah diteliti secara ekstensif dalam hubungannya dengan kanker, terutama lambung  dan kanker kolorektal.  Bawang merah tinggi akan organosulfur  cenderung  memberi efek yang baik.  Meskipun mekanisme yang tepat dimana senyawa ini mampu menghambat kanker yang belum di ketahui diketahui. Akan tapi beberapa hipotesis memungkinkan penghambatan pertumbuhan tumor dan mutagenesis.

 

Bawang merah juga merupakan sumber vitamin C yang bermanfaat untuk antioksidan serta membantu menangkal radikal bebas yang mampu menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Kanker Prostat


Pada sebuah studi  yang  diedarkan oleh Journal of National Cancer Institute, para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran serta kanker prostat.  Mereka menemukan bahwa pria dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, memiliki risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums mempunyai dampak positif, dan juga mampu  menghambat tumor setelah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan dalam bawang,  dapat membantu  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan didalam tubuh, yang dapat mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, ini bukan hanya mempengaruhi suasana hati tetapi juga tidur dan nafsu makan .

 

Baik Untuk Jantung


Khasiat Bawang Putih Dan Madu - Kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur dalam bawang merah, memberi efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  didalam darah dan peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Bawang putih juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Khasiat Bawang Putih Dan Madu - Temulawak  dan  jahe sering sekali di jadikan sebagai obat-obatana tradisiional.  Akan tetapi bawang merah juga bisa menjadi media pengobatan tradisional.  Diantaranya adalah :

 

Berkhasiat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak Kecil


Anak-anak dapat dengan mudah terkena masuk angin, yang menyebabkan perut kembung.  Untuk mengatasinya caranya mudah, ambilah bawang merah yang sudah di bersihka lalu haluskan. Berikan sedikit minyak telo, lalu oleskan pada bagian pusar si kecil.

Meredakan Batuk


Batuk sering terjadi  disaat cuaca dingin serta menyerang anak anak.

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Walaupun efeknya tidaklah berbahaya,  namun bisa menyebabkan masalah untuk kesehatan. Karbohidrat dalam bawang bisa menyebabkan  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Bawang, terutama kalau dikonsumsi mentah,  dapat memperburuk mulas pada orang yang memiliki sakit maag kronis ataupun  penyakit refluks lambung, menurut salah satu studi 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

menurut University of Georgia Mengkonsumsi sejumlah bawang atau menaikan konsumsi bawang bisa mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang merah memiliki kandungan jumlah vitamin k yang tinggi sekali, yang bisa menurunkan fungsi darah.

 

Menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology Bawang merah juga bisa untuk intoleransi makanan ataupun alergi  terhadap bawang,  akan tetapi  kasus_ kasus yang sangat jarang terjadi . seseorang yang mempunyai alergi  terhadap bawang merah kulitnya bisa terasa gatal, kemerahan dan ruam jika bersentuhan dengan bawang merah.  Orang dengan intoleransi  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah dan ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik dikonsumsi,  harus bersih, keras dan mempunyai kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda-tanda pembusukan. Bawang harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari cahaya terang dan di tempat yang berventilasi baik.  Semua jenis bawang  haruslah  disimpan  jauh-jauh dari kentang, karena  mereka akan  menyerap kelembaban gas kentang  dan menyebabkan manfaat kentang menjadi lebih mudah rusak.

 

Bawang yang mempunyai rasa yang lebih tajam,  akan  bertahan lebih lama jika di bandiingkan dengan bawang  yang lebih manis seperti bawang putih, sebab senyawa yang menghasilkan rasa yang tajam tersebut adalah pengawet alami juga.

Jangan menyimpan  bawang  yang ingin dimasak,  didalam mangkuk atau wadah berbahan logam sebab hal ini bisa menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang akan menjadikan bawang hilang banyak rasa. Penggunaan bawang merah dalam masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu manfaat bawang putih.