Jumat, 27 Juli 2018

Khasiat Jahe Tambah Madu

BEBERARAP KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Khasiat Jahe Tambah Madu

Khasiat Jahe Tambah Madu - Jahe ialah termasuk ke dalam salah satu tanaman herbal yang  diyakini sejak  dulu dapat bermanfaat baik untuk kesehatan, contohnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Kalau ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima manfaat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Jahe Tambah Madu - Jahe memiliki  senyawa kimia yang  diyakini  bisa  menimbulkan efek positif  pada lambung  atau usus.  Senyawa yang terkandung dalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Khasiat Jahe Tambah Madu

 

Berikut ini adalah beberapa  manfaat  jahe untuk kesehatan:

 

Pusing


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  tetapi biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya mampu meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu juga jahe dipercaya mampu mengurangi rasa mual.  Khasiat Jahe Tambah Madu

 

Nyeri Menstruasi


Untuk wanita yang  ketika menstruasi sering merasakan nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Manfaat jahe hampir sama dengan ibuprofen serta asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini sering  dialami oleh beberapa wanita di awal masa kehamilan.  Bagi anda yang mengalami hal seperti ini jangan khawatir, sebab  anda bisa  mengkonsumsi  jahe untuk mengurangi rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat juga bagi  wanita yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat-obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Jahe juga mampu merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya dapat  meredakan rasa mual serta muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga mampu mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar sebuah pernyataan bahwa jahe dapat berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang dengan mengkonsumsi jahe sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  sebab perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap mempunya  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang harus berhati-hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka adalah  wanita  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang telah disebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Khasiat Jahe Tambah Madu