Senin, 30 Juli 2018

Khasiat Bawang Hutan Kumpulan Tips

TUJUH KHASIAT BAWANG MERAH SERTA RESIKO KESEHATANNYA


 

Khasiat Bawang Hutan Kumpulan Tips - Khasiat bawang merah yang sangat terkenal didalam dunia medis ialah kemampuannya didalam memerangi penyakit kanker serta segala jenis penyakit berbahaya.  Bawang merah juga dapat dijadikan sebagai  anti oksidan yang sangat ampuh dalam memerangi radikal bebas.  Khasiat Bawang Hutan Kumpulan Tips

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Khasiat Bawang Hutan Kumpulan Tips - Pada umumnya bawang merah di gunakan sebagai bumbu masakan.  Bawang merah yaitu bumbu wajib dalam  masakan, fungsinya adalah sebagai penguat rasa masakan.  Selain itu bawang merah juga adalah  makanan kaya akan nutrisi yang rendah kalori serta banyak nutrisi yang sangat bermanfaat baik bagi tubuh.  Khasiat Bawang Hutan Kumpulan Tips

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah mempunyai kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor serta kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur .

Banyaknya kandungan gizi ini membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang sama sama sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya serta menjaga kesehatan tubuh.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Khasiat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah didalam masakan tentunya sangat sedap|Memasak dengan memakai bawang merah pastilah akan sedap sekali rasanya.  Namun  kalau bawang merah yang masih mentah? Pastilah anda akan berfikir dua kali untuk langsung memakannya, namun tunggu dulu jangan langsung berfikiran seperti itu karna kalau anda tahu manfaat dari bawang merah pasti anda akan mau memakan bawang merah walupun dalam keadaan mentah. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah :

 

Mencegah Kanker


Khasiat Bawang Hutan Kumpulan Tips - Sayuran allium telah  dilakkan penelitian secara ekstensi dalam manfaatnya untuk melawan kanker.  Bawang merah tinggi akan organosulfur  cenderung  memberi efek yang baik.  Walaupun mekanisme nya belum ditemukan dimana senyawa ini menghambat kanker. Akan tapi beberapa hipotesis memungkinkan penghambatan pertumbuhan tumor dan mutagenesis.

 

Bawang merah juga adalah sumber vitamin C sebagai antioksidan yang  mampu  memerangi pembentukan radikal bebas yang telah di ketahui bisa menjadi penyebab kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah studi,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dan kenker.  Dan hasil dari penelitian itu adalah seorang pria  dengan mengkonsumsi  allium sayur akan memiliki resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Telah banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums mempunyai manfat positif, dan juga mampu  menghambat tumor sesudah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang mempunyai kandungan folat yang memiliki kandungan yang membantu depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.  Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  tidak Cuma suasana hati,  tapi juga tidur dan nafsu makan dengan baik.

 

Baik Untuk Jantung


Khasiat Bawang Hutan Kumpulan Tips - Kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur dalam bawang merah, memberi efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  dalam darah serta peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Khasiat bawang putih juga mengontrol  tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga bisa meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Khasiat Bawang Hutan Kumpulan Tips - Temulawak  dan juga  jahe sering di jadikan untuk obat_obatana tradisiional.  Tapi bawang merah juga mampu meringankan banyak gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Bermanfaat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak Kecil


Anak-anak bisa dengan mudah terkena masuk angin, yang menyebabkan perut kembung.  Untuk menanganinya caranya mudah, ambil bawang merah yang sudah di bersihka kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, lalu oleskan di bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Cara memanfaatkan bawang merah untuk menyembuhkan batuk ialah dengan cara parut  bawang merah hingga halus yang kemudian  tambahkan minyak telon,  kemudian oleskan pada sekujur tubuh di bagian punggung di barengi dangan di urut .

Resiko Kesehatan Bawang Merah


 

Walaupun efeknya tidaklah berbahaya,  tetapi bisa menyebabkan masalah bagi kesehatan. Karbohidrat pada bawang dapat membuat  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Bawang, terutama kalau dikonsumsi mentah,  bisa memperburuk mulas pada orang yang mempunyai sakit maag kronis atau  penyakit refluks lambung, menurut salah satu studi 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

Mengonsumsi sejumlah bawang  ataupun  meningkatkan konsumsi bawang dapat mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang  hijau mengandung jumlah vitamin K yang banyak, yang  dapat menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan dan juga alergi terhadap bawang,  tapi  kasus-kasus yang  jarang  terjadi, menurut sebuah artikel pada Journal of Allergy and Clinical Immunology. seseorang yang mempunyai alergi  terhadap bawang merah kulitnya akan terasa gatal, kemerahan dan ruam kalau bersentuhan dengan bawang merah.  Orang yang mempunyai  alergi  pada bawang merah mungkin juga akan merasa mual, dan juga muntah_muntah.

 

Berikut Ini Adalah Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik untuk dikonsumsi,  haruslah dalam kondisi bersih, keras serta mempunyai kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda_tanda pembusukan. Bawang harus disimpan pada suhu kamar,  jauhkan dari cahaya terang dan di tempat yang berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang serta bawang merah secara bersamaan,  karena bawang bisa menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang yang mempunyai rasa yang lebih tajam,  dapat  bertahan lebih lama jika di bandiingkan dengan bawang  yang lebih manis seperti bawang putih, sebab senyawa yang membuat rasa yang tajam tersebut adalah sebagai pengawet alami juga.

Jangan menyimpan bawang yang hendak dimasak,  dalam  mangkuk  atau wadah memiliki bahan dasr logam ini akan menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang bisa menyebabkan bawang kehilangan banyak rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan dan bawang merah hubungan nya erat sekali  dengan bawang putih apabila  dijadikan bumbu masakan.