Sabtu, 28 Juli 2018

Khasiat Jahe Merah Dan Bawang Putih

LIMA MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Khasiat Jahe Merah Dan Bawang Putih

Khasiat Jahe Merah Dan Bawang Putih - Jahe ialah termasuk ke dalam salah satu tanaman herbal yang  di percaya sejak  dulu mampu bermanfaat baik untuk kesehatan, contohnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Apabila ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima khasiat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Jahe Merah Dan Bawang Putih - Jahe memiliki  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini bisa memberikan effek positif pada lambung dan juga usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberikan  efek di otak dan sistem saraf.  Khasiat Jahe Merah Dan Bawang Putih

 

Berikut ini lima kondisi yang sangat effektif  jika diatasi dengan mengonsumsi  jahe:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan dan terasa melayang.  Jahe dipercaya dapat meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Khasiat Jahe Merah Dan Bawang Putih

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Untuk perempuan yang  saat menstruasi sering merasa nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe bisa membantu meredakan rasa yeri ketika sedang menstruasi.  Manfaat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini sering  dialami oleh banyak wanita di awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  ini dapat  di atasi  dengan mengonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat bagi  ibu yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe bisa  mengobati  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga mampu  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa meredakan rasa sakit serta ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Anda  dapat mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu mampu meredakan rasa mual ketika setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga mampu mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar sebuah pernyataan bahwa jahe berkhasiat  mencegah mabuk  darat  serta mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang mengkonsumsi jahe saat sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Namun  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap mempunya  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri di ulu hati.  Apabila  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini bisa  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang yang harus berhati_hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka ialah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Akan tetapi ada baiknya konsultasikan  lebih dulu  dengan  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Khasiat Jahe Merah Dan Bawang Putih