Sabtu, 28 Juli 2018

Manfaat Minum Air Rebusan Bawang Putih

TUJUH MANFAAT BAWANG MERAH DAN RESIKO KESEHATANNYA


 

Manfaat Minum Air Rebusan Bawang Putih - Manfaat bawang merah yang membuatnya fenomenal di dunia medis ialah kemampuannya didalam Mengobati kanker serta berbagai penyakit berbahaya.  Bawang merah juga dapat  menjadi sumber antioksidan yang  bisa untuk memerangi radikal bebas di dalam tubuh.  Manfaat Minum Air Rebusan Bawang Putih

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Minum Air Rebusan Bawang Putih - Biasanya bawang merah di gunakan sebagai bumbu masakan.  Bawang merah sering  kali menjadi bumbu wajib untuk masakan, karena bawang merah jadi semacam penguat rasa untuk masakan.  Selain dari itu bawang merah juga ialah  makanan kaya akan nutrisi yang rendah kalori memiliki banyak mengandung nutrisi yang sangat bermanfaat baik bagi tubuh.  Manfaat Minum Air Rebusan Bawang Putih

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

mempunyai sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  dan kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur.

Kandung gizi yang tinggi pada bawang  merah membuatnya tidak kalah dengan bawang putih yang  juga sangat ampuh menangkal  penyakit yang berbahaya.

 

Manfaat bawang merah bisa dibagi menjadi  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah didalam masakan pastilah sangat sedap sekali|Memasak dengan menggunakan bawang merah tentunya akan sangat sedap.  Akan tetapi beberapa hipotesis memungkinkan bisa menghambat pertumbuhan tumor Serta kanker.

 

Bawang merah juga adalah sumber vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas yang mampu menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah hasil penelitian,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dan kenker.  Mereka menemukan bahwa seorang pria dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, mempunyai risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium dalam sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Beberapa  penelitian pada manusia berbasis survei telah menunjukkan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  dan laporan dari penghambatan tumor setelah pemberian senyawa allium dalam hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan dalam bawang,  dapat membantu  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan dalam tubuh, yang dapat mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, serta norepinephrine, ini tidak Cuma mempengaruhi suasana hati namun juga tidur serta nafsu makan .

 

Baik Untuk Jantung


Manfaat Minum Air Rebusan Bawang Putih - Kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur dalam bawang merah, memberikan efek penurunan pada kadar kolesterol jahat  dalam darah serta peningkatan pada kadar kolesterol baik.  Bawang putih juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Sebagai Media Pengobatan


 

Manfaat Minum Air Rebusan Bawang Putih - Banyak pengobatan tradisional yang dilakukan dengan manfaat  kunyit, manfaat temulawak maupun manfaat jahe.  Namun bawang merah juga dapat menjadi media pengobatan tradisional.  Diantaranya adalah :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Anak-Anak


Anak anak bisa dengan mudah terkena masuk angin, dan itu bisa jadi penyebab perut kembung.   Untuk mengatasi perut kembung adalah dengan cara,  menggunakan bawang merah lalu kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telon, lalu kemudian balurkan di bagian pusar si kecil.

Meredakan Batuk


Cara memanfaatkan bawang merah untuk mengobati batuk adalah dengan cara memarut  bawang merah hingga halus yang kemudian  tambahkan minyak telon,  kemudian oleskan pada sekujur tubuh di bagian punggung di barengi dangan di urut .

Resiko Kesehatan Bawang Merah


 

Meskipun efeknya tidak membahayakan,  tapi bisa menjadi masalah bagi kesehatan. Karbohidrat pada bawang bisa membuat  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Orang yang mempunyai  penyakit maag kronis dan juga penyakit  refluks lambung  jika mengonsumsi bawang mentah dapat memperburuk rasa mulas.

 

 

menurut University of Georgia mengonsumsi sejumlah bawang atau meningkatkan konsumsi bawang bisa mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang  merah mengandung jumlah vitamin K yang tinggi, yang  bisa menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan atau alergi terhadap bawang,  tetapi  kasus-kasus yang  jarang  terjadi, menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology. Orang yang mengalami alergi bawang merah bisa jadi mengalami kemerahan, mata gatal serta ruam jika bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang yang memiliki  alergi  terhadap bawang merah kemungkinan juga bisa merasa mual, serta muntah-muntah.

 

Berikut Ini Adalah Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengkonsumsi bawang merah yang baik adalah, harus bersih, keras serta  mempunyai kulitnya yang kering. Jangan sampai mengkonsumsi bawang merah yang  mulai busuk, bawang merah harus disimpan dalam suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari dan berventilasi baik.  Semua jenis bawang  harus  disimpan  jauh-jauh dari kentang, karena  akan  menyerap kelembaban gas kentang  serta menyebabkan manfaat kentang menjadi lebih mudah rusak.

 

Bawang yang mempunyai rasa lebih tajam,  bisa  bertahan lebih lama jika di bandiingkan dengan bawang  yang lebih manis seperti bawang putih, karena senyawa yang membuat rasa yang tajam tersebut adalah pengawet alami juga.

Jangan pernah menyimpan bawang yang hendak dimasak,  didalam  mangkuk  atau wadah berbahan dasar logam ini akan menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang yang sudah di cincang akan menyebabkan bawang kehilangan rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan dan bawang merah hubungan nya erat sekali  dengan bawang putih jika  dijadikan bumbu masakan.