Jumat, 27 Juli 2018

Makalah Manfaat Jahe Putih

BEBERARAP KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Makalah Manfaat Jahe Putih

Makalah Manfaat Jahe Putih - Jahe Adalah termasuk dalam salah satu obat-obatan herbal yang  di percaya sejak  dulu bisa bermanfaat baik untuk kesehatan, contohnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Apabila ditinjau dari segi medis, setidaknya ada lima khasiat jahe yang baik untuk tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Makalah Manfaat Jahe Putih - Jahe mengandung  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya mampu memberikan effek positif pada lambung dan usus.  Senyawa yang terkandung didalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Makalah Manfaat Jahe Putih

 

Berikut ini ialah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar dan kepala terasa ringan.  Akan tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe diduga dapat meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Makalah Manfaat Jahe Putih

 

Nyeri Menstruasi


Untuk wanita yang  saat menstruasi sering merasa nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe bisa membantu mengurangi rasa yeri saat sedang menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini kerap  dialami oleh beberapa wanita pada awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  ini bisa  di atasi  dengan mengonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat bagi  perempuan yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Osteoarthritis


Sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe dapat  meredakan  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Jahe juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya bisa  meredakan rasa mual serta muntah setelah operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya bisa mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah  mendengar sebuah pernyataan bahwa jahe bisa berkhasiat  mencegah mabuk  darat  serta mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang mengkonsumsi jahe saat sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Namun  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  namun  tetap saja memiliki effek samping,  seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  Kalau  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa kalangan  yang  perlu  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka  ialah  ibu hamil  dan menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Namun  anda dapat  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Namun ada baiknya untuk mengkonsultasikan  terlebih dahulu  kepada  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Makalah Manfaat Jahe Putih