Selasa, 31 Juli 2018

Khasiat Wedang Jahe Untuk Diet

BEBERARAP KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Khasiat Wedang Jahe Untuk Diet

Khasiat Wedang Jahe Untuk Diet - Jahe adalah tanaman herbal yang kerap dipercaya oleh kebanyakan orang dapat mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Wedang Jahe Untuk Diet - Jahe memiliki  kandungan senyawa kimia yang  dipercaya  bisa  menimbulkan efek positif  di lambung  dan juga usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberi  efek di otak serta sistem saraf.  Khasiat Wedang Jahe Untuk Diet

 

Berikut ini ialah beberapa  khasiat  jahe bagi kesehatan:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Kondisi ini membuat  Anda merasa seperti berputar (vertigo)ataupun kepala terasa ringan (lightheadedness).  namun biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya bisa meringankan mual.  Khasiat Wedang Jahe Untuk Diet

 

Nyeri Menstruasi


Untuk para wanita yang sering merasa nyeri pada saat menstruasi, bisa coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini sering  dialami oleh banyak wanita di awal masa kehamilan.  Bagi anda yang mengalami hal demikian jangan khawatir, karena  anda dapat  mengkonsumsi  jahe untuk meredakan rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat juga bagi  perempuan yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini dapat diobati dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga dapat  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa meringankan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengkonsumsi  jahe  sebelum  operasi sepertinya dapat  meredakan rasa mual dan muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga bisa mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar pernyataan yang menyatakan bahwa jahe bisa mencegah mabuk darat dan juga laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengonsumsi  jahe  sebelum  bepergian  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Namun  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengatasi hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  namun tetap mempunya  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri pada ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang perlu berhati-hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka ialah  perempuan  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang telah disebutkan di atas.  Akan tetapi ada baiknya untuk mengkonsultasikan  terlebih dahulu  kepada  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Khasiat Wedang Jahe Untuk Diet