Rabu, 27 Juni 2018

Khasiat Bawang Tunggal Hitam

MANFAAT BAWANG MERAH DAN JUGA RESIOK BAGI KESEHATAN


 

Khasiat Bawang Tunggal Hitam - Manfaat bawang merah yang membuatnya fenomenal didalam dunia medis ialah kemampuannya didalam Mengobati kanker serta berbagai penyakit berbahaya.  Bawang merah juga bisa menjadi  anti oksidan yang sangat ampuh didalam menangkal radikal bebas.  Khasiat Bawang Tunggal Hitam

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Khasiat Bawang Tunggal Hitam - Bawang merah pada umumnya digunakan  sebagai bumbu masakan.  Bawang merah adalah bumbu wajib untuk  masakan, fungsinya ialah untuk penguat rasa masakan.  Selain itu bawang merah juga ialah  makanan kaya akan nutrisi yang rendah kalori serta banyak nutrisi yang sangat bermanfaat baik bagi tubuh.  Khasiat Bawang Tunggal Hitam

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah mempunyai kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor serta kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur .

Banyaknya kandungan gizi ini membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang sama sama sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya dan juga menjaga kesehatan tubuh.

 

Manfaat bawang merah dapat dibagi menjadi  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Khasiat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah dalam masakan tentunya sangat sedap|Memasak dengan menggunakan bawang merah pasti akan sedap sekali rasanya.  Namun beberapa hipotesis memungkinkan mampu menghambat pertumbuhan tumor Serta kanker.

 

Bawang merah juga merupakan sumber vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan serta membantu menangkal radikal bebas yang mampu menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah studi,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dan kenker.  Mereka menemukan bahwa pria dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, mempunyai risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium dalam sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Telah banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums mempunyai Khasiat positif, dan juga dapat  menghambat tumor setelah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan pada bawang,  dapat membantu  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan dalam tubuh, yang dapat mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, ini bukan Cuma mempengaruhi suasana hati namun juga tidur serta nafsu makan .

 

Sangat Baik Untuk Jantung


Khasiat Bawang Tunggal Hitam - Bawang merah mempunyai kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur, yang  bisa  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Manfaat bawang putih juga mengontrol  tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga bisa meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Khasiat Bawang Tunggal Hitam - Temulawak  dan juga  jahe sering sekali di jadikan sebagai obat_obatana tradisiional.  Akan tetapi bawang merah juga mampu meringankan beberapa gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah :

 

Bermanfaat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak


Anak-anak dapat dengan mudah terkena yang namanya masuk angin, dan itu bisa menjadi penyebab perut kembung.   Untuk mengatasi perut kembung adalah dengan cara,  ambil bawang merah lalu kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telon, lalu kemudian balurkan pada bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering muncul  disaat cuaca dingin dan menyerang anak anak.

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Meskipun efeknya tidak berbahaya,  namun dapat menjadi masalah bagi kesehatan. Bawang  memiliki karbohidrat  yang menjadikan gas dan kembung.  Orang yang mempunyai  penyakit maag kronis dan juga penyakit  refluks lambung  jika mengkonsumsi bawang mentah dapat memperburuk rasa mulas.

 

 

menurut University of Georgia Mengkonsumsi sejumlah bawang atau menaikan konsumsi bawang dapat mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang  hijau mengandung jumlah vitamin K yang banyak, yang  bisa menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan atau alergi terhadap bawang,  tetapi  kasus_kasus yang  jarang  terjadi, menurut sebuah artikel pada Journal of Allergy and Clinical Immunology. Orang yang mengalami alergi bawang merah bisa jadi mengalami kemerahan, mata gatal serta ruam kalau bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang tidak cocok  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah dan ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengkonsumsi bawang merah yang baik adalah, harus bersih, keras dan  mempunyai kulitnya yang kering. Jangan sampai mengonsumsi bawang merah yang  terlihat sudah busuk, bawang merah harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari dan berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang dan bawang merah dengan bersamaan,  sebab bawang akan menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang merah mempunyai rasa yang lebih tajam, dan itu dapat membuatnya bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang  memiliki rasa lebih manis  seperti bawang putih,  senyawa yang  menghasilkan rasa tajam itu adalah sebagai pengawet alami.

Jangan menyimpan  bawang  yang mau dimasak,  dalam mangkuk atau wadah berbahan logam karena hal ini akan menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang bisa menyebabkan bawang kehilangan banyak rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan serta bawang merah hubungan nya sangat erat  dengan bawang putih jika  dijadikan bumbu masakan.