Rabu, 27 Juni 2018

Manfaat Jahe Untuk Panas Dalam

BEBERARAP KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Jahe Untuk Panas Dalam

Manfaat Jahe Untuk Panas Dalam - Jahe merupakan obat-obatan herbal yang selalu dipercaya masyarakat bisa mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Untuk Panas Dalam - Jahe mempunyai  kandungan senyawa kimia yang  diyakini  bisa  menimbulkan efek positif  di lambung  dan juga usus.  Senyawa yang terdapat dalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Manfaat Jahe Untuk Panas Dalam

 

Berikut ini adalah beberapa  manfaat  jahe bagi kesehatan:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe diduga mampu meringankan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Manfaat Jahe Untuk Panas Dalam

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Bagi wanita yang  saat menstruasi sering merasakan nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Banyak  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe dapat  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini kerap  dialami oleh beberapa wanita di awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  ini dapat  di atasi  dengan mengkonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat bagi  ibu yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Osteoarthritis


Berdasarkan  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa yang terkandung di dalam  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga mampu  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa mengobati rasa sakit dan ketidaknyamanan.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  dapat mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu bisa meredakan rasa mual saat setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe dapat berkhasiat  mencegah mabuk  darat  serta mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang dengan mengkonsumsi jahe saat sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tetapi  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengatasi hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap ada  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang wajib berhati-hati dalam mengkonsumsi  jahe.  Mereka adalah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Tapi  anda bisa juga  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  sudah di sebutkan di atas.  Tetapi Sebaiknya untuk mengkonsultasikan  terlebih dahulu  kepada  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Manfaat Jahe Untuk Panas Dalam