Sabtu, 30 Juni 2018

Manfaat Jahe Buat Ibu Hamil

BEBERARAP MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Jahe Buat Ibu Hamil

Manfaat Jahe Buat Ibu Hamil - Jahe yaitu tanaman herbal yang selalu dipercaya masyarakat bisa mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot sampai penanganan kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Buat Ibu Hamil - Jahe mempunyai  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya mampu memberikan effek positif pada lambung dan juga usus.  Senyawa yang terdapat didalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Manfaat Jahe Buat Ibu Hamil

 

Berikut ini lima kondisi yang mungkin efektif  jika diatasi dengan cara mengkonsumsi  jahe:

 

Pusing


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo)ataupun kepala terasa ringan (lightheadedness).  tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe dipercaya mampu mengurangi rasa mual.  Manfaat Jahe Buat Ibu Hamil

 

Nyeri Menstruasi


Bagi para wanita yang sering merasa nyeri pada saat menstruasi, bisa coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi  jahe bisa membantu meredakan nyeri ketika sedang menstruasi.  Manfaat jahe hampir sama dengan ibuprofen dan juga asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini kerap  dialami oleh banyak wanita di awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  ini dapat  di atasi  dengan mengkonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat juga bagi  perempuan yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini dapat diobati dengan mengonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia pada  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Mengkonsumsi  jahe  sebelum  operasi sepertinya dapat  meredakan rasa mual dan muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga bermanfaat mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe bisa berkhasiat  mencegah mabuk  darat  serta mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang dengan mengkonsumsi jahe sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Namun  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengatasi hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap memiliki  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa kalangan  yang  harus  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka adalah  perempuan  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Tapi  anda bisa  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Manfaat Jahe Buat Ibu Hamil