Sabtu, 30 Juni 2018

Manfaat Bawang Untuk Bayi

MANFAAT BAWANG MERAH DAN RESIOK BAGI KESEHATAN


 

Manfaat Bawang Untuk Bayi - Khasiat bawang merah yang menjadikannya fenomenal di dunia medis ialah Khasiatnya didalam Mengobati kanker serta segala macam penyakit berbahaya.  Bawang merah juga bisa menjadi  anti oksidan yang sangat ampuh dalam memerangi radikal bebas.  Manfaat Bawang Untuk Bayi

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Bawang Untuk Bayi - Bawang merah pada umumnya dipakai  untuk bumbu masakan.  Bawang merah kerap  kali menjadi bumbu wajib pada masakan, karena bawang merah menjadi semacam penguat rasa bagi masakan.  Selain itu, bawang merah ialah makanan yang kaya akan nutrisi yang artinya rendah kalori dan juga  tinggi nutrisi bermanfaat  seperti vitamin, mineral dan antioksidan.  Manfaat Bawang Untuk Bayi

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Memiliki sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  dan kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur.

Banyaknya kandungan gizi yang terkandung di dalamnya membuat bawang merah tidak kalah baiknya dengan bawang putih yang sama_ sama sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya dan juga menjaga kesehatan tubuh.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah didalam masakan pastilah sangat sedap|Memasak dengan menggunakan bawang merah pasti akan sangat sedap.  Namun beberapa hipotesis memungkinkan bisa menghambat pertumbuhan tumor dan juga kanker.

 

Bawang merah juga adalah sumber vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas yang bisa menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah studi,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dan kenker.  Dan hasil dari penelitian itu adalah pria  dengan mengonsumsi  allium sayur akan mempunyai resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium dalam sayuran bisa mengurangi resiko terserang kanker perut.  Banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums mempunyai dampak positif, dan juga dapat  menghambat tumor sesudah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan pada bawang,  dapat membantu  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan dalam tubuh, yang dapat mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.  Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  bukan hanya suasana hati,  akan tetapi juga tidur serta nafsu makan dengan baik.

 

Baik Untuk Jantung


Manfaat Bawang Untuk Bayi - Bawang merah mempunyai kandungan sulfida methylallyl serta asam-amino sulfur, yang  bisa  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Manfaat bawang putih juga mengontrol  tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga bisa meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Manfaat Bawang Untuk Bayi - Banyak pengobatan tradisional yang dilakukan dengan manfaat  kunyit, manfaat temulawak ataupun manfaat jahe.  Akan tapi bawang merah juga mampu meringankan banyak gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Si Kecil


Anak_anak bisa dengan mudah terkena yang namanya masuk angin, dan itu bisa menjadi penyebab perut kembung.   Untuk mengatasi perut kembung adalah dengan cara,  ambil bawang merah lalu kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, lalu oleskan pada bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering terjadi  disaat cuaca dingin serta menyerang anak kecil.

Resiko Kesehatan Bawang Merah


 

Walaupun  tidak serius,  mengkonsumsi bawang dapat menjadi masalah untuk sebagian orang. Bawang  mempunya karbohidrat  yang menyebabkan gas dan kembung.  Bawang, terutama kalau dikonsumsi mentah,  bisa memperburuk mulas pada orang yang memiliki sakit maag kronis ataupun  penyakit refluks lambung, menurut salah satu studi 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

menurut University of Georgia Mengkonsumsi sejumlah bawang ataupun meningkatkan konsumsi bawang dapat mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang merah mengandung jumlah vitamin k yang tinggi sekali, yang dapat menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan atau alergi terhadap bawang,  tetapi  kasus-kasus yang  tidak sering  terjadi, menurut sebuah artikel pada Journal of Allergy and Clinical Immunology. Orang yang mengalami alergi bawang merah bisa jadi mengalami kemerahan, mata gatal dan ruam kalau bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang dengan intoleransi  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah dan ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Berikut Ini Adalah Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengkonsumsi bawang merah yang baik adalah, harus bersih, keras dan  mempunyai kulitnya yang kering. Jangan sampai mengkonsumsi bawang merah yang  mulai busuk, bawang merah harus disimpan dalam suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari dan berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang dan bawang merah dengan bersamaan,  sebab bawang akan menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang merah mempunyai rasa yang lebih tajam, dan itu bisa membuatnya bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang  lebih manis  seperti bawang putih,  senyawa yang  menghasilkan rasa tajam itu adalah sebagai pengawet alami.

Jangan pernah menyimpan bawang yang hendak dimasak,  dalam  mangkuk  atau wadah berbahan dasar logam ini akan menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang yang sudah di cincang bisa menyebabkan bawang kehilangan rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan dan bawang merah hubungan nya erat sekali  dengan bawang putih apabila  dijadikan bumbu masakan.