Senin, 25 Juni 2018

Manfaat Wedang Jahe Campur Jeruk Nipis

BEBERARAP KHASIAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Manfaat Wedang Jahe Campur Jeruk Nipis

Manfaat Wedang Jahe Campur Jeruk Nipis - Jahe ialah termasuk ke dalam salah satu tanaman herbal yang  diyakini sejak  dulu mampu bermanfaat baik buat kesehatan, contohnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot sampai kanker.  Jika ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima manfaat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Wedang Jahe Campur Jeruk Nipis - Jahe memiliki  kandungan senyawa kimia yang  dipercaya  bisa  menimbulkan efek positif  di lambung  atau usus.  Tidak Cuma itu, senyawa ini mungkin bisa meredam rasa mual dengan cara memberi  efek pada otak serta sistem saraf.  Manfaat Wedang Jahe Campur Jeruk Nipis

 

Berikut ini adalah beberapa  khasiat  jahe bagi kesehatan:

 

Pusing


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe diyakini mampu mengurangi rasa mual.  Manfaat Wedang Jahe Campur Jeruk Nipis

 

Nyeri Menstruasi


Bagi para wanita yang sering merasa nyeri pada saat menstruasi, bisa coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe bisa membantu mengurangi nyeri ketika sedang menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan banyak wanita pasti akan merasakan mual dan juga muntah.  Sepertinya kondisi  ini bisa  di atasi  dengan mengkonsumsi jahe.  Namun perlu di ketahui,  peremuan  hamil tidak boleh  sembarang mengkonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Osteoarthritis


Salah satu penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe mampu  mengobati  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa yang ada di  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang bisa  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  bisa Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu dapat meredakan rasa mual ketika setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga bermanfaat mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe dapat berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang dengan mengkonsumsi jahe sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tetapi  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengobati hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  akan tetapi tetap ada  efek samping  ringan yang bisa ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri pada ulu hati.  Kalau  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa kalangan  yang  perlu  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka adalah  wanita  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dari segi medis khasiat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Akan tetapi  anda bisa  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Tetapi ada baiknya untuk mengkonsultasikan  lebih dulu  dengan  dokter sebelum mengonsumsi jahe.  Manfaat Wedang Jahe Campur Jeruk Nipis