Selasa, 26 Juni 2018

Khasiat Jahe Buat Wajah

LIMA MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Khasiat Jahe Buat Wajah

Khasiat Jahe Buat Wajah - Jahe adalah tanaman herbal yang kerap dipercaya oleh kebanyakan orang dapat mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot sampai penanganan kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Jahe Buat Wajah - Jahe mempunyai  sejumlah senyawa kimia yang  dipercaya bisa memberikan effek positif pada lambung serta usus.  Senyawa yang terdapat didalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Khasiat Jahe Buat Wajah

 

Berikut ini ialah beberapa  manfaat  jahe bagi kesehatan:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  namun biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya bisa meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu jahe dipercaya dapat meringankan mual.  Khasiat Jahe Buat Wajah

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Untuk perempuan yang  ketika menstruasi sering merasa nyeri, boleh mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe dapat  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Manfaat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini sering  dialami oleh banyak wanita pada awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  ini dapat  diminimalisasi  dengan mengkonsumsi jahe.  Tapi perlu di ingat juga bagi  ibu yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Salah satu penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe dapat  meredakan  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga mampu merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang bisa  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  dapat mengkonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu bisa meredakan rasa mual ketika setelah anda di operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe pada bagian pergelangan tangan juga bermanfaat mencegah rasa mual.

 

Apakah Anda pernah  mendengar sebuah pernyataan bahwa jahe berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang mengkonsumsi jahe sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Namun  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengatasi hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  namun tetap mempunya  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa kalangan  yang  perlu  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka  adalah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Akan tetapi Sebaiknya konsultasikan  terlebih dahulu  kepada  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Khasiat Jahe Buat Wajah