Selasa, 26 Juni 2018

Manfaat Jahe Merah Dan Madu

BEBERARAP MANFAAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Jahe Merah Dan Madu

Manfaat Jahe Merah Dan Madu - Jahe ialah termasuk ke dalam salah satu obat-obatan herbal yang  di percaya sejak  dulu mampu bermanfaat baik buat kesehatan, misalnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Jika ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima khasiat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Merah Dan Madu - Jahe mempunyai  kandungan senyawa kimia yang  dipercaya  bisa  menimbulkan efek positif  di lambung  dan juga usus.  Senyawa yang terdapat didalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Manfaat Jahe Merah Dan Madu

 

Berikut ini adalah beberapa  khasiat  jahe untuk kesehatan:

 

Pusing


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya bisa meringankan mual.  Manfaat Jahe Merah Dan Madu

 

Meredakan Nyeri Pada Saat Sedang Menstruasi


Bagi para wanita yang sering merasa nyeri ketika menstruasi, boleh coba menkonsumsi ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Seuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan mengonsumsi  jahe dapat membantu mengurangi rasa yeri saat sedang menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen serta asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini kerap  dialami oleh beberapa wanita pada awal masa kehamilan.  Bagi anda yang mengalami hal seperti ini tidak usah khawatir, karena  anda dapat  mengkonsumsi  jahe untuk meredakan rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat untuk  perempuan yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Salah satu penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe mampu  meredakan  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Jahe juga dapat merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya bisa  meredakan rasa mual dan muntah setelah operasi.  Selain itu mengoleskan minyak jahe di bagian pergelangan tangan juga mampu mencegah rasa mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  kebanyakan orang mengkonsumsi jahe saat sebelum  melakukan perjaanan lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Namun  sayangnya  terdapat kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengatasi hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe bisa membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  akan tetapi tetap mempunya  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  misalnya seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa kalangan  yang  wajib  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka  adalah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dari segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang telah disebutkan di atas.  Tetapi Sebaiknya konsultasikan  terlebih dahulu  dengan  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Manfaat Jahe Merah Dan Madu