Sabtu, 30 Juni 2018

Khasiat Susu Jahe Bagi Tubuh

BEBERARAP KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Khasiat Susu Jahe Bagi Tubuh

Khasiat Susu Jahe Bagi Tubuh - Jahe merupakan tanaman herbal yang selalu dipercaya oleh kebanyakan orang mampu mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Susu Jahe Bagi Tubuh - Jahe mempunyai  senyawa kimia yang  diyakini  bisa  menimbulkan efek positif  pada lambung  dan usus.  Senyawa yang terkandung dalam jahe juga bisa meredakan rasa mual.  Khasiat Susu Jahe Bagi Tubuh

 

Berikut ini ialah beberapa  manfaat  jahe bagi kesehatan:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  Akan tetapi biasanya juga terasa seperti melayang dan kekurangan keseimbangan.  Jahe diyakini ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya bisa meringankan mual.  Khasiat Susu Jahe Bagi Tubuh

 

Nyeri Menstruasi


Untuk perempuan yang  ketika menstruasi sering merasakan nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Banyak  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Kondisi mual dan muntah ini sering  dialami oleh beberapa wanita pada awal masa kehamilan.  Sepertinya kondisi  ini bisa  di obati  dengan mengonsumsi jahe.  Namun perlu di ketahui,  peremuan  hamil tidak boleh  sembarang mengonsumsi asupan tertentu, khususnya obat_obatan tradisional.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Osteoarthritis


Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe bisa  mengobati  rasa nyeri yang timbul akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Jahe juga mampu merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yang  bermanfaat untuk mengobati rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya dapat  mengurangi rasa mual dan muntah setelah operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar klaim yang menyatakan bahwa jahe dapat mencegah mabuk darat dan laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengkonsumsi  jahe  sebelum  bepergian  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  sebab perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  Begitu pula dengan klaim manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  tetapi tetap ada  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, dan nyeri pada ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang  yang  harus  berhati-hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka ialah  ibu  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Tapi  anda boleh  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Khasiat Susu Jahe Bagi Tubuh