Minggu, 25 Februari 2018

Kegunaan Susu Telor Madu Jahe

BEBERARAP MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Kegunaan Susu Telor Madu Jahe

Kegunaan Susu Telor Madu Jahe - Jahe ialah termasuk dalam salah satu tanaman herbal yang  di percaya dari  dulu dapat bermanfaat baik buat kesehatan, misalnya seperti  mengobati Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Jika ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima khasiat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Kegunaan Susu Telor Madu Jahe - Jahe memiliki  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini dapat memberikan effek positif pada lambung dan usus.  Senyawa yang terdapat didalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Kegunaan Susu Telor Madu Jahe

 

Berikut ini ialah beberapa  manfaat  jahe bagi kesehatan:

 

Pusing


Pusing  Ialah salah  satu kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  Bisa juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu jahe dipercaya bisa meringankan mual.  Kegunaan Susu Telor Madu Jahe

 

Nyeri Menstruasi


Bagi perempuan yang  saat menstruasi sering merasakan nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa Mengkonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya dapat disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini sering  dialami oleh banyak wanita pada awal masa kehamilan.  Untuk anda yang mengalami hal seperti ini tidak usah khawatir, karena  anda bisa  mengkonsumsi  jahe untuk mengurangi rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat juga bagi  ibu yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat-obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  akibat  kondisi ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe bisa  mengurangi zat kimia yang dapat memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga bisa  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang bisa meringankan rasa sakit dan juga ketidaknyamanan.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Mengonsumsi  jahe  saat sebelum  operasi sepertinya dapat  meredakan rasa mual serta muntah setelah operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah pernah mendengar pernyataan yang menyatakan bahwa jahe bisa mencegah mabuk darat dan laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengkonsumsi  jahe  saat sebelum  bepergian  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidaklah benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  akan tetapi  tetap saja memiliki effek samping,  misalnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang yang harus berhati_hati dalam mengonsumsi  jahe.  Mereka  adalah  ibu hamil  atau yang sedang menyusui, penderita diabetes, mempunyai gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Meski begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Kegunaan Susu Telor Madu Jahe