Rabu, 28 Februari 2018

Manfaat Jahe Dan Madu Untuk Melangsingkan Tubuh

LIMA KHASIAT JAHE BAGI KESEHATAN


Manfaat Jahe Dan Madu Untuk Melangsingkan Tubuh

Manfaat Jahe Dan Madu Untuk Melangsingkan Tubuh - Jahe merupakan obat-obatan herbal yang selalu dipercaya masyarakat bisa mengatasi berbagai kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Jika dilihat secara medis maka setidaknya terdapat banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Manfaat Jahe Dan Madu Untuk Melangsingkan Tubuh - Jahe memiliki  senyawa kimia yang  diyakini  dapat  menimbulkan efek positif  pada lambung  atau usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberi  efek di otak serta sistem saraf.  Manfaat Jahe Dan Madu Untuk Melangsingkan Tubuh

 

Berikut lima kondisi yang sangat effektif  jika diatasi dengan mengkonsumsi  jahe:

 

Berkhasiat Mengobati Pusing


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo) atau kepala terasa ringan (lightheadedness).  Akan tetapi biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya mampu meredakan pusing dengan cara merangsang aliran darah ke otak.  Selain itu jahe dipercaya bisa meringankan mual.  Manfaat Jahe Dan Madu Untuk Melangsingkan Tubuh

 

Nyeri Menstruasi


Bagi wanita yang  saat menstruasi sering merasakan nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  rasa nyeri menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  serta  asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Pada awal masa kehamilan banyak wanita pasti akan merasakan mual dan juga muntah.  Bagi anda yang mengalami hal demikian jangan khawatir, sebab  anda bisa  mengkonsumsi  jahe untuk mengobati rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat untuk  perempuan yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum mengonsumsi jahe.

 

Mampu Mengobati Osteoarthritis


Salah satu penelitian telah membuktikan bahwa, ekstrak jahe mampu  mengobati  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe dapat  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Jahe juga mampu merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang bisa  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  bisa Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, karna itu dapat mengurangi rasa mual pada saat setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya bisa mencegah mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan juga mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang dengan mengkonsumsi jahe sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tetapi  sayangnya  ada kemungkinan bahwa jahe tidak efektif mengatasi hal tersebut.  Dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan khasiatnya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  akan tetapi  tetap saja ada effek samping,  misalnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang  yang  perlu  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka  yaitu  ibu hamil  dan menyusui, penderita diabetes, memiliki gangguan pendarahan  dan organ hati.

 

Dalam segi medis khasiat jahe memang  belum ada yang benar-benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda boleh mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Tetapi Sebaiknya untuk mengkonsultasikan  terlebih dahulu  dengan  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Manfaat Jahe Dan Madu Untuk Melangsingkan Tubuh