Minggu, 25 Februari 2018

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Jantung

MANFAAT BAWANG MERAH DAN JUGA RESIOK UNTUK KESEHATAN


 

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Jantung - Khasiat bawang merah yang sangat terkenal dalam dunia medis adalah Khasiatnya didalam memerangi penyakit kanker serta berbagai jenis penyakit berbahaya.  Ia juga bisa  menjadi sumber antioksidan yang  mampu untuk memerangi radikal bebas di dalam tubuh.  Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Jantung

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Jantung - Umumnya bawang merah di gunakan untuk bumbu masakan.  Bawang merah kerap  kali dijadikan bumbu wajib pada masakan, karena bawang merah jadi semacam penguat rasa untuk masakan.  Selain itu, bawang merah adalah makanan yang kaya akan nutrisi yang berarti rendah kalori serta  tinggi nutrisi bermanfaat  seperti vitamin, mineral serta antioksidan.  Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Jantung

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Memiliki sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  dan kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur.

Tingginya kandungan gizi ini membuat bawang merah tidak kalah baiknya dangan temnnya yaitu bawang putih yang sama- sama sangat ampuh menangkal penyakit berbahaya serta menjaga kesehatan tubuh.

 

Manfaat bawang merah bisa dibagi ke dalam  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Khasiat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah dalam masakan tentunya sangat sedap sekali|Memasak dengan memakai bawang merah pasti akan sangat sedap.  Akan tetapi  bagaimana kalau bawang merah yang masih dalam keadaan mentah? sepertinya akan berfikir sejenak untuk memakannya bukan, tetapi jangan dulu seperti itu karena manfaat bawang merah yang  bisa kita peroleh, akan mampu mengobati ketidakenakan karena memakannya.

 

Bawang merah juga adalah sumber vitamin C sebagai antioksidan yang  mampu  memerangi pembentukan radikal bebas yang diketahui bisa menjadi penyebab kanker.

 

Kanker Prostat


Pada sebuah studi  yang  diedarkan oleh Journal of National Cancer Institute, para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran serta kanker prostat.  Dan hasil dari penelitian itu adalah seorang pria  dengan mengkonsumsi  allium sayur akan memiliki resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran mampu mengurangi resiko terserang kanker perut.  Berbagai  penelitian pada manusia berbasis survei telah menunjukkan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  dan laporan dari penghambatan tumor setelah pemberian senyawa allium dalam hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Folat ditemukan pada bawang,  bisa membantu  depresi dengan mencegah kelebihan homosistein dari pembentukan dalam tubuh, yang bisa mencegah darah dan nutrisi lain untuk mencapai otak.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, ini bukan hanya mempengaruhi suasana hati tapi juga tidur dan nafsu makan .

 

Sangat Baik Untuk Jantung


Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Jantung - Bawang merah memiliki kandungan sulfida methylallyl dan asam_amino sulfur, yang  bisa  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Bawang putih juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan Jantung - Banyak pengobatan tradisional yang dilakukan menggunakan manfaat dari  kunyit, manfaat temulawak maupun manfaat jahe.  Akan tapi bawang merah juga mampu meringankan banyak gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Berkhasiat Untuk Mengatasi Kembung Pada Anak Kecil


Anak_anak bisa dengan mudah terkena yang namanya masuk angin, dan itu bisa jadi penyebab perut kembung.   Untuk mengatasi perut kembung adalah dengan cara,  menggunakan bawang merah kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telon, kemudian balurkan di bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi di saat cuaca sedang dingin terutama pada anak_anak.  Resep mengobatinya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambahkan minyak telon balurkan sekujur punggung dan dengan sedikit diurut .

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Meskipun efeknya tidak membahayakan,  akan tetapi bisa menyebabkan masalah untuk kesehatan. Bawang  memiliki karbohidrat  yang menjadikan gas dan kembung.  Orang yang memiliki  penyakit maag kronis dan juga penyakit  refluks lambung  kalau mengonsumsi bawang mentah bisa memperburuk rasa mulas.

 

 

Mengonsumsi sejumlah bawang  atau  meningkatkan konsumsi bawang dapat mengganggu dengan obat pengencer darah, menurut University of Georgia.  Bawang merah memiliki kandungan jumlah vitamin k yang tinggi sekali, yang bisa menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan atau alergi terhadap bawang,  akan tetapi  kasus_kasus yang  jarang  terjadi, menurut sebuah artikel pada Journal of Allergy and Clinical Immunology. seseorang yang memiliki alergi  terhadap bawang merah kulitnya bisa terasa gatal, kemerahan serta ruam jika bersentuhan dengan bawang merah.  Orang dengan intoleransi  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah serta ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik untuk dikonsumsi,  haruslah dalam kondisi bersih, keras serta memiliki kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda_tanda pembusukan. Bawang harus disimpan dalam suhu kamar,  jauh dari cahaya terang dan di tempat yang berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang serta bawang merah dengan bersamaan,  karena bawang akan menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang yang mempunyai rasa yang lebih tajam,  bisa  bertahan lebih lama jika di bandiingkan dengan bawang  yang lebih manis misalnya seperti bawang putih, karena senyawa yang menghasilkan rasa yang tajam tersebut adalah pengawet alami juga.

Jangan menyimpan  bawang  yang mau dimasak,  didalam mangkuk ataupun wadah berbahan logam sebab hal ini dapat menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang cincang akan menyebabkan bawang hilang banyak rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan serta bawang merah hubungan nya sangat erat  dengan bawang putih apabila  dijadikan bumbu masakan.