Jumat, 23 Februari 2018

Nama Latin Daun Jahe Dan Manfaatnya

BEBERARAP MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Nama Latin Daun Jahe Dan Manfaatnya

Nama Latin Daun Jahe Dan Manfaatnya - Jahe adalah obat-obatan herbal yang selalu dipercaya oleh kebanyakan orang dapat mengatasi berbagai macam kondisi, mulai dari mual, batuk, nyeri otot hingga penanganan kanker.  Kalau ditinjau dari segi medis, setidaknya terdapat lima manfaat jahe yang baik bagi tubuh.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Nama Latin Daun Jahe Dan Manfaatnya - Jahe mempunyai  sejumlah senyawa kimia yang  diyakini mampu memberikan effek positif pada lambung dan juga usus.  Tidak hanya itu, senyawa ini mungkin dapat meredam rasa mual dengan cara memberi  efek di otak dan sistem saraf.  Nama Latin Daun Jahe Dan Manfaatnya

 

Berikut ini adalah beberapa  khasiat  jahe bagi kesehatan:

 


Pusing  Ialah sebuah kondisi dimana pada saat itu anda merasa seperti berputar putar serta kepala terasa ringan.  Dapat juga terasa seperti kehilangan keseimbangan atau terasa melayang.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe dipercaya mampu mengurangi rasa mual.  Nama Latin Daun Jahe Dan Manfaatnya

 

Meredakan Nyeri Saat Sedang Menstruasi


Untuk perempuan yang  saat menstruasi sering merasakan nyeri, bisa mencoba ekstrak jahe dengan aturan pakai empat kali sehari dalam 3 hari awal sejak menstruasi.  Banyak  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Khasiat jahe hampir sama dengan ibuprofen serta asam mefenamat.

 

Bermanfaat Mengobati Morning Sickness


Kondisi mual dan juga muntah ini kerap  dialami oleh beberapa wanita di awal masa kehamilan.  Bagi anda yang mengalami hal demikian tidak usah khawatir, karena  anda dapat  mengonsumsi  jahe untuk meredakan rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat untuk  perempuan yang sedang hamil tidak boleh sembarangan mengonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengkonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda.

 

Osteoarthritis


Menurut  sejumlah penelitian, rasa sakit  yang diakibatkan  kondisi ini dapat diobati dengan mengkonsumsi ekstrak jahe.  Senyawa kimia yang terkandung  pada  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang memicu peradangan sendi.  Selain itu, jahe juga dapat  merangsang  tubuh memproduksi asam salisilat, yaitu sebuah zat yang dapat mengobati rasa sakit serta ketidaknyamanan.

 

Mual Dan Muntah Usai Operasi


Mengonsumsi  jahe  sebelum  operasi sepertinya dapat  meredakan rasa mual dan juga muntah setelah operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah pernah  mendengar pernyataan bahwa jahe bisa berkhasiat  mencegah mabuk  darat  dan mabuk laut? Menurut  pengalaman banyak orang dengan mengkonsumsi jahe saat sebelum  bepergian lewat darat atau laut , membuat perjalanan menjadi lebih nyaman. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  begitu juga dengan pernyataan bahwa jahe mampu membantu menurunkan berat badan.

 

Efek Samping Mengonsumsi Jahe


Jahe memang  baik untuk dikonsumsi,  akan tetapi  tetap saja memiliki effek samping  yang  ditimbulkan,  contohnya seperti diare, membuat perut jadi terasa tidak nyaman, dan juga nyeri di ulu hati.  dan bisa juga menyebabkan iritasi pada kulit.

 

Ada beberapa orang  yang  harus  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengonsumsi jahe.  Mereka adalah  wanita  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, mempunyai riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat jahe memang  belum ada yang benar_benar terbukti efektif. Walau begitu, Anda bisa mencobanya untuk mengatasi kondisi yang sudah disebutkan di atas.  Ada baiknya untuk mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memasukkan zat apa pun yang ditujukan untuk pengobatan.  Nama Latin Daun Jahe Dan Manfaatnya