Rabu, 28 Februari 2018

Manfaat Irisan Bawang Merah Di Telapak Kaki

KHASIAT BAWANG MERAH SERTA RESIOK BAGI KESEHATAN


 

Manfaat Irisan Bawang Merah Di Telapak Kaki - Manfaat bawang merah yang Terkenal sekali didalam dunia medis ialah Khasiatnya didalam Mengobati kanker serta segala jenis penyakit berbahaya.  Bawang merah juga bisa  menjadi sumber antioksidan yang  mampu untuk menangani radikal bebas pada tubuh.  Manfaat Irisan Bawang Merah Di Telapak Kaki

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Irisan Bawang Merah Di Telapak Kaki - Bawang merah pada umumnya dipakai  untuk bumbu masakan.  Bawang merah adalah bumbu wajib dalam  masakan, fungsinya adalah sebagai penguat rasa masakan.  Selain dari itu bawang merah juga adalah  makanan padat nutrisi yang rendah kalori memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat sekali bagi tubuh.  Manfaat Irisan Bawang Merah Di Telapak Kaki

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Kandungan Gizi Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Memiliki sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  serta kalium antioksidan quercetin dan juga sulfur.

Kandung gizi yang tinggi pada bawang  merah membuatnya tidak kalah dengan bawang putih yang  sam sama mampu memerangi  penyakit yang berbahaya.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah didalam masakan tentunya sangat lezat|Memasak dengan memakai bawang merah pastilah akan sangat sedap.  Akan tetapi beberapa hipotesis memungkinkan bisa menghambat pertumbuhan tumor Serta kanker.

 

Bawang merah juga merupakan sumber vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan dan membantu menangkal radikal bebas yang mampu menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Mencegah Kanker Prostat


Pada sebuah penelitian  yang  diterbitkan oleh Journal of National Cancer Institute, para peneliti menggunakan studi kasus terkontrol yang berfokus  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran dan kanker prostat.  Mereka menemukan bahwa laki-laki dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, memiliki risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran bisa mengurangi resiko terserang kanker perut.  Berbagai  penelitian pada manusia berbasis survei telah membuktikan potensi dampak protektif konsumsi alliums,  serta laporan dari penghambatan tumor setelah pemberian senyawa allium pada hewan percobaan.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang memiliki kandungan folat yang mambantu mengobati depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.  Homosistein dapat mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, yang  mengatur  tidak hanya suasana hati,  tetapi juga tidur serta nafsu makan dengan baik.

 

Baik Untuk Jantung


Manfaat Irisan Bawang Merah Di Telapak Kaki - Bawang merah mempunyai kandungan sulfida methylallyl serta asam-amino sulfur, yang  dapat  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Bawang putih juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Manfaat Irisan Bawang Merah Di Telapak Kaki - Temulawak  dan juga  jahe sering di jadikan untuk obat-obatana tradisiional.  Akan tetapi bawang merah juga bisa menjadi media pengobatan tradisional.  Diantaranya adalah :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Si Kecil


Anak kecil bisa dengan mudah terkena masuk angin, yang membuat perut kembung.  Untuk menanganinya caranya mudah, ambil bawang merah yang sudah di bersihka lalu haluskan. Berikan sedikit minyak telo, lalu oleskan di bagian pusar si kecil.

Meredakan Batuk


Batuk sering  terjadi pada saat cuaca sedang dingin terutama pada anak anak.  Resep mengobatinya dengan menggunakan parutan bawang merah yang ditambahkan minyak telon balurkan sekujur punggung dengan sedikit diurut .

Resiko Bawang Merah Untuk Kesehatan


 

Meskipun  tidak sangat serius,  mengkonsumsi bawang bisa menyebabkan masalah untuk sebagian orang. Karbohidrat pada bawang dapat menyebabkan  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Bawang, terutama jika dikonsumsi mentah,  dapat memperburuk mulas pada orang yang memiliki sakit maag kronis atau  penyakit refluks lambung, menurut salah satu penelitian 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

menurut University of Georgia Mengkonsumsi sejumlah bawang ataupun menaikan konsumsi bawang akan mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang  merah mengandung jumlah vitamin K yang tinggi, yang  bisa menurunkan fungsi darah.

 

Mengacuh dari sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology Bawang merah juga bisa untuk intoleransi makanan ataupun alergi  terhadap bawang,  tetapi  kasus_ kasus yang sangat jarang terjadi . seseorang yang mempunyai alergi  terhadap bawang merah kulitnya akan terasa gatal, kemerahan dan ruam jika bersentuhan dengan bawang merah.  Orang yang memiliki  alergi  pada bawang merah mungkin juga bisa merasa mual, serta muntah_muntah.

 

Berikut Ini Adalah Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik untuk dikonsumsi,  harus bersih, keras serta mempunyai kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda_tanda pembusukan. Bawang harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari cahaya terang serta di tempat yang berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang serta bawang merah secara bersamaan,  karena bawang bisa menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang yang memiliki rasa yang lebih tajam,  dapat  bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang lebih manis misalnya seperti bawang putih, sebab senyawa yang menghasilkan rasa yang tajam tersebut adalah pengawet alami juga.

Jangan pernah menyimpan  bawang  yang ingin dimasak,  didalam mangkuk ataupun wadah berbahan logam karena hal ini bisa menyebabkan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang yang telah di cincang akan menyebabkan bawang kehilangan rasa. Bawang merah memang sering  sekali dijadikan sebagai bahan dasar untuk masakan dan bawang merah hubungan nya erat sekali  dengan bawang putih jika  dijadikan bumbu masakan.