Minggu, 25 Februari 2018

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit Wajah

KHASIAT BAWANG MERAH DAN RESIOK BAGI KESEHATAN


 

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit Wajah - Khasiat bawang merah yang menjadikannya fenomenal dalam dunia medis ialah Manfaatnya didalam Mengobati kanker serta berbagai penyakit berbahaya.  Bawang merah juga dapat dijadikan sebagai  anti oksidan yang sangat ampuh dalam menangkal radikal bebas.  Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit Wajah - Bawang merah umumnya dipakai  untuk bumbu masakan.  Bawang merah ialah bumbu wajib untuk  masakan, fungsinya ialah sebagai penguat rasa masakan.  Selain itu, bawang merah yaitu makanan yang kaya akan nutrisi yang berarti rendah kalori dan  tinggi nutrisi bermanfaat  seperti vitamin, mineral serta antioksidan.  Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Satu cangkir bawang merah cincang mengandung sekitar :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

mempunyai sejumlah kandungan kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor  dan kalium antioksidan quercetin dan sulfur.

Kandung gizi yang banyak pada bawang  merah membuatnya tidak kalah dengan bawang putih yang  juga mampu memerangi  penyakit yang berbahaya.

 

Manfaat bawang merah bisa dibagi ke dalam  dua jenis yaitu :

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Khasiat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengkonsumsi bawang merah dalam masakan tentunya sangat lezat|Memasak dengan memakai bawang merah pasti akan sangat sedap.  Akan tetapi beberapa hipotesis memungkinkan mampu menghambat pertumbuhan tumor dan juga kanker.

 

Bawang merah juga adalah sumber vitamin C yang bermanfaat sebagai antioksidan serta membantu menangkal radikal bebas yang bisa menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Kanker Prostat


Journal of National Cancer Institute  menerbitkan sebuah studi,  para ahli menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis pada populasi menyelidiki hubungan antara  asupan sayur allium dengan kenker.  Mereka menemukan bahwa pria dengan asupan allium sayuran yang tertinggi, memiliki risiko terendah terhadap kanker prostat.

 

Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium dalam sayuran yang berbanding terbalik dengan risiko terserang kanker perut.  Telah banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums memiliki dampak positif, dan juga mampu  menghambat tumor sesudah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang mempunyai kandungan folat yang mambantu mengobati depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, dan norepinephrine, ini bukan Cuma mempengaruhi suasana hati namun juga tidur serta nafsu makan .

 

Sangat Baik Untuk Jantung


Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit Wajah - Bawang merah memiliki kandungan sulfida methylallyl dan asam-amino sulfur, yang  bisa  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Bawang putih juga berkhasiat untuk mengontrol tekanan darah tinggi serta membuka arteri yang tersumbat, sehingga meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Kulit Wajah - Temulawak  dan juga  jahe sering di jadikan untuk obat-obatana tradisiional.  Namun bawang merah juga dapat menjadi media pengobatan tradisional.  Diantaranya adalah sebagai berikut :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Anak Kecil


Anak anak bisa dengan mudah terkena masuk angin, dan itu bisa jadi penyebab perut kembung.   Untuk menangani perut kembung adalah dengan cara,  ambil bawang merah kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telo, kemudian oleskan di bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering terjadi  disaat cuaca dingin serta menyerang anak kecil.

Resiko Kesehatan Bawang Merah


 

Walaupun  tidak sangat serius,  makan bawang dapat menjadi masalah untuk sebagian orang. Bawang  mempunya karbohidrat  yang menjadikan gas dan kembung.  Orang yang mempunyai  penyakit maag kronis dan juga penyakit  refluks lambung  kalau mengkonsumsi bawang mentah akan memperburuk rasa mulas.

 

 

menurut University of Georgia Mengkonsumsi sejumlah bawang atau meningkatkan konsumsi bawang dapat mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang  hijau mengandung jumlah vitamin K yang tinggi, yang  bisa menurunkan fungsi darah.

 

Menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology Bawang merah juga bisa untuk intoleransi makanan ataupun alergi  terhadap bawang,  namun  kasus_ kasus yang sangat jarang terjadi . seseorang yang mempunyai alergi  terhadap bawang merah kulitnya bisa terasa gatal, kemerahan dan ruam jika bersentuhan dengan bawang merah.  Orang dengan intoleransi  terhadap bawang merah mungkin mengalami mual, muntah serta ketidaknyamanan lambung lainnya.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Bawang merah yang baik dikonsumsi,  haruslah dalam kondisi bersih, keras serta mempunyai kulit kering.  Hindari bawang  yang menunjukkan tanda_tanda pembusukan. Bawang harus disimpan pada suhu kamar,  jauhkan dari cahaya terang dan di tempat yang berventilasi baik.  Jangan pernah menyimpan kentang dan bawang merah dengan bersamaan,  karena bawang akan menyerap kelembaban kentang, sehingga kentang  jadi lebih mudah membusuk.

 

Bawang yang memiliki rasa yang lebih tajam,  bisa  bertahan lebih lama dibandingkan dengan bawang  yang lebih manis misalnya seperti bawang putih, karena senyawa yang membuat rasa yang tajam tersebut adalah pengawet alami juga.

Jangan menyimpan bawang yang hendak dimasak,  dalam  mangkuk  ataupun wadah memiliki bahan dasr logam ini dapat menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang yang telah di cincang dapat menyebabkan bawang kehilangan rasa. Penggunaan bawang merah pada masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu manfaat bawang putih.