Senin, 26 Februari 2018

Obat Untuk Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil

Cara Menghitung waktu Subur Wanita Secara Mudah Dan Akurat


Obat Untuk Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil

Obat Untuk Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil - Waktu subur pada wanita perlu  dihitung dengan baik untuk membuat perkiraan kapan waktu  yang tepat {untuk|buat melakukan seks buat  yang hendak  mempunyai keturunan atau menghindari kehamilan. Oleh sebab itu, amat penting bagi  para perempuan untuk tahu cara memperkirakan kapan masa subur wanita yang benar.  Obat Untuk Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil

Baca juga artikel lainnya

Khasiat daun salam untuk kesehatan dan kecantikan

Cara Mengobati Bisul Secara Alami

Gejala Diabetes

Madu Penyubur Kandungan di Google

 

Obat Untuk Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil - Meskipun Anda menyebutnya Haid, menstruasi, datang bulan, tamu bulanan, atau sebutan lainnya, menstruasi  adalah peristiwa  yang pasti dialami dan dijalani oleh perempuan, sejak akil baligh hingga usia  40 - 50an. Hal tersebut merupakan  keadaan wajar  didalam proses pertumbuhan.

 

Obat Untuk Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil - Penting untuk wanita bagi mengetahui tentang  kalender menstruasinya  dan tahu cara menghitung waktu subur sesudah haid/menstruasi. Waktu pelepasan sel telur bervariasi waktunya, hal ini disesuaikan pada kondisi emosi wanita. Tingkat emosi  wanita berpengaruh pada reflex hipotalamus hingga dapat  berpengaruh pada lepasnya faktor FSH dan LG serta akan bisa berpengaruh kepada  masa ovulasi.  Obat Untuk Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil

Bagi sebagian wanita, jika  tanggal datang bulan terlambat atau tidak menstruasi merupakan tanda-tanda awal kehamilan. Kebanyakan macam-macam cara kontrasepsi tidak mengontrol laju kelahiran hingga mencapai angka 100 persen. Oleh sebab itu, dengan memahami bagaimana cara menghitung waktu subur atau cara memperkirakan masa  tidak subur, perempuan bisa  menghindari kehamilan pada masa subur atau melakukan hubungan badan untuk menambah momongan pada waktu subur.  Obat Untuk Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil

 

Selain itu, tak sekedar mengerti cara memperhitungkan kapan waktu subur laki-laki saja, namun juga mengetahui  bagaimana cara mengetahui kapan  masa subur wanita  juga amat sangat penting untuk  wanita  yang sedang merencanakan kehamilan.  Menentukan  waktu  subur masing-masing  pasangan biasanya merupakan  langkah awal. Oleh sebab itu, cara memperkirakan kapan waktu subur wanita supaya  cepat hamil adalah salah satu aspek paling penting  sebelum memulai program selanjutnya.

 

waktu subur tergantung kepada siklus datang bulan  dan karena datang bulan terjadinya {pada setiap wanita berbeda-beda|berbeda pada setiap perempuan. Waktu subur pada wanita dengan menstruasi  yang teratur bakal  berbeda dengan wanita yang haidnya tidak  teratur.

 

Agar Anda dapat memahami  bagaimana memperkirakan masa subur, baca artikel berikut.

 

Bagaimana Cara  Menghitung  Masa Subur Pada Perempuan Dengan Siklus Datang Bulan Teratur


 

Obat Untuk Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil - Cara menghitung waktu subur dengan kalender maupun online bisa jadi cara praktis dan mudah bagi Anda. Perhitungan dimulai pada hari pertama haid, saat sel telur meluruh dan menjadi darah karena tidak dibuahi. Pada masa datang bulan, ovum akan berkembang di dalam ovarium. Saat sel telur sudah matang, ovarium akan melepaskan sel telur tersebut. Peristiwa ini disebut ovulasi.

 

Ovulasi terjadi sekitar 12-16 hari sebelum menstruasi. masa subur terjadi 5-6 hari sebelum masa ovulasi. Jelasnya, biasanya  wanita mengalami masa subur antara hari ke 10 hingga hari ke 17 setelah hari pertama menstruasi.

 

Yang menjadi tantangan adalah pada umumnya lama waktu menstruasi perempuan bisa  berubah dari waktu ke waktu. Kondisi ini membuat ovulasi akan berbeda sepekan lebih lambat atau lebih cepat pada masa selanjutnya.

 

Di sisi lain, selain proses ovulasi, kehamilan sangat ditentukan oleh proses sperma menjangkau sel telur. Agar bisa hamil, ovum yang sudah siap  ini mesti dibuahi sperma dalam waktu 12 - 24 jam.

 

Singkatnya  periode 12-14 jam waktu sel telur mesti segera dibuahi sperma membuat penting  mendeteksi  kapankah waktu  wanita  sedang dalam kondisi paling subur. Umumnya untuk dapat mengerti benar kapan waktu subur, harus menghitung berdasarkan analisa dan catatan datang bulan selama paling tidak 8 bulan terakhir.

 

Bagi Anda dengan siklus datang bulan teratur, cara menghitung masa subur mudah saja. Cukup kurangi hari pertama datang bulan yang berikutnya dengan 14 dan ketemulah waktu suburnya.

 

Misalnya kamu mulai datang bulan pada tanggal 2 Juli, tambahkan dengan 28, dan itu adalah hari pertama haid Anda berikutnya. Jadi 30 Juli. Setelah itu kurangi 30 dengan 14, dan ketemulah masa subur Anda. 30 - 14 = 16, maka masa subur Anda tanggal 16 Juli.

 

Siklus Menstruasi Pada Perempuan Dapat Dibagi Menjadi 3 Fase :


 

Masa Datang Bulan


Pada hari pertama siklus Anda, Rahim (endometrium)  mulai luruh. Anda mengenalnya sebagai haid. Waktu menstruasi  normal akan  berlangsung 4-6 hari. Sebagian besar kehilangan darah saat haid berlangsung pada 3 hari pertama. Ini adalah masa  Anda merasakan atau mengalami kram di panggul, kaki, dan punggung Anda. Kram adalah  tanda rahim Anda berkontraksi, membantu endometrium  meluruhkan darah.

 

Tahap Folikular


Selama fase folikular, foliker telur di ovarium siap melepaskan telur. Normalnya, satu sel telur dilepaskan setiap siklusnya. Proses ini bisa memakan waktu yang lama atau sebentar dan memainkan peran penting pada berapa lama siklus Anda. Di waktu yang bersamaan, Rahim atau endometrium mulai menumbuhkan endometrium baru untuk mempersiapkan kehamilan.

 

Fase Luteal


Obat Untuk Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil - Fase ini dimulai pada saat ovulasi, saat di mana telur dilepaskan dari folikel telur di ovarium. Hal ini dapat terjadi  kapan saja dari hari ke 7 sampai hari ke 22 dari siklus haid yang normal. Bila  ovum dibuahi oleh sperma kemudian  menempel pada endometrium, kehamilan dimulai. Kalau ovum tak dibuahi, endometrium akan luruh.

 

Bila siklus datang bulan yang teratur menjadi tak teratur, ini bisa saja mengindikasikan masalah hormon dan atau tiroid, masalah fungsi hati, masalah usus besar, gula darah, atau masalah kesehatan lainnya.

 

Cara Menghitung Waktu Subur Haid Tidak Teratur Pada Perempuan


 

Cara menghitung  waktu subur pada perempuan dengan siklus datang bulan teratur tentu berbeda dengan cara menghitung pada perempuan dengan siklus menstruasi tak teratur. Buat Anda dengan siklus haid {tidak|tak{ teratur, cara memperkirakan waktu suburnya lumayan rumit, karena mesti diketahui siklus menstruasi minimal enam bulan terakhir.  Obat Untuk Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil

Satu siklus haid mulai dihitung dari hari pertama Anda datang bulan sebelumnya sampai dengan hari pertama Anda menstruasi berikutnya. Selanjutnya, hitung dengan cermat berapa jumlah hari dan Siklus masing-masing menstruasi Anda selama 6 kali berturut-turut dan kemudian perhatikan berapa hari siklus terpanjangnya dan berapa hari juga siklus terpendeknya.

 

Misal siklus menstruasi Anda selama 6 bulan berturut-turut adalah 29 hari, 31 hari, 27 hari, 28 hari, 26 hari, 30 hari. Dengan memperhatikan catatan tersebut, maka siklus haid terpendek adalah 26 hari dan siklus terpanjang 31 hari. Sampai di sini Kamu sudah dapat menentukan kapan waktu subur Anda sendiri.

 

Anda dapat menghitung masa subur sebagai berikut :

Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 26 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 6. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.

 

Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 31 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 20. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

 

Begitulah cara menghitung waktu subur wanita secara akurat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Optimalkan masa subur anda dengan mengoptimalkan kesuburan Rahim dan sperma, agar semakin besar peluang terjadinya kehamilan dengan rutin mengkonsumsi madu penyubur kandungan, madu penyubur pria dan serbuk kurma muda, untuk informasi dan pemesanan silahkan anda menghubungi 081511194344 atau 085691308899, anda juga bisa mengunjungi web kami di Penyuburkandunganherbal.com