Senin, 26 Februari 2018

Khasiat Bawang Besar Untuk Rambut

TUJUH KHASIAT BAWANG MERAH SERTA RESIKO KESEHATANNYA


 

Khasiat Bawang Besar Untuk Rambut - Manfaat bawang merah yang Terkenal sekali didalam dunia medis adalah kemampuannya dalam Mengobati penyakit kanker serta segala jenis penyakit berbahaya.  Bawang merah juga bisa dijadikan sebagai  anti oksidan yang ampuh sekali dalam menangkal radikal bebas.  Khasiat Bawang Besar Untuk Rambut

Baca juga artikel lainnya

Kesuburan wanita mengikuti umurnya

Fakta tentang masa subur wanita

Khasiat daun salam untuk kesehatan

Manfaat memakan jengkol

 

Khasiat Bawang Besar Untuk Rambut - Biasanya bawang merah dipakai sebagai bumbu masakan.  Bawang merah ialah bumbu wajib untuk  masakan, fungsinya ialah sebagai penguat rasa masakan.  Selain itu bawang merah juga adalah  makanan padat nutrisi yang rendah kalori memiliki banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat sekali bagi tubuh.  Khasiat Bawang Besar Untuk Rambut

Artikel lainnya

Penyubur kandungan herbal

Penyubur herbal di google

Dibawah Ini Adalah Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Bawang Merah

Untuk satu cangkir bawang merah yang di cincang memiliki kandungan gizi sebagai berikut :

64 kalori

15 gram karbohidrat

0 gram lemak

0 gram kolesterol

3 gram serat

7 gram gula

2 gram protein dan 10%

Lebih dari kebutuhan harian vitamin C, vitamin B-6 dan mangan

Bawang merah mempunyai kandungan kalsium seperti kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, fosfor serta kalium antioksidan quercetin dan sulfur .

Kandung gizi yang tinggi pada bawang  merah membuatnya tidak kalah dengan bawang putih yang  sam sama sangat ampuh memerangi  penyakit yang berbahaya.

 

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang merah:

 

Bagi Kesehatan Tubuh Dan Media Pengobatan


Manfaat Bawang Merah Bagi Tubuh


{Mengonsumsi bawang merah didalam masakan tentunya sangat lezat|Memasak dengan menggunakan bawang merah pasti akan sedap sekali.  Namun beberapa hipotesis memungkinkan mampu menghambat pertumbuhan tumor dan juga kanker.

 

Bawang merah juga adalah sumber vitamin C yang bermanfaat untuk antioksidan serta membantu menangkal radikal bebas yang mampu menjadi penyebab tumbuhnya kanker.

 

Kanker Prostat


Dalam sebuah penelitian  yang  diterbitkan oleh Journal of National Cancer Institute, para peneliti menggunakan studi kasus terkontrol yang berbasis  pada populasi untuk menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran serta kanker prostat.  Hasil dari penelitian itu adalah pria  dengan mengkonsumsi  allium sayur akan mempunyai resiko lebih kecil terhadap kanker prostas.

 

Mampu Mencegah Esofagus Dan Kanker Perut


 

Asupan allium pada sayuran bisa mengurangi resiko terserang kanker perut.  Telah banyak penelitian pada manusia dengan menggunakan cara survei menunjukan bahwa alliums mempunyai Khasiat positif, dan juga dapat  menghambat tumor sesudah pemberian senyawa allium.

 

Mengatur Tidur Dan Suasana Hati


Bawang mempunyai kandungan folat yang memiliki kandungan yang membantu depresi dengan mencegah kelebihan homosistein.   Homosistein mempengaruhi produksi hormon serotonin, dopamine, serta norepinephrine, ini tidak Cuma mempengaruhi suasana hati tetapi juga tidur dan nafsu makan .

 

Sangat Baik Untuk Jantung


Khasiat Bawang Besar Untuk Rambut - Bawang merah memiliki kandungan sulfida methylallyl serta asam_amino sulfur, yang  dapat  menekan jumlah kolestrol dalam tubuh.  Manfaat bawang putih juga mengontrol  tekanan darah tinggi dan membuka arteri yang tersumbat, sehingga bisa meningkatkan kesehatan jantung.

 

Manfaat Bawang Merah Untuk Media Kesehatan


 

Khasiat Bawang Besar Untuk Rambut - Temulawak  dan  jahe sering di jadikan untuk obat_obatana tradisiional.  Akan tetapi bawang merah juga bisa meringankan banyak gangguan kesehatan.  Diantaranya adalah :

 

Mengatasi Perut Kembung Pada Anak Kecil


Anak kecil dapat dengan mudah terkena masuk angin, yang menyebabkan perut kembung.  Untuk mengatasinya caranya mudah, ambil bawang merah yang bersih kemudian haluskan. Berikan sedikit minyak telon, kemudian balurkan di bagian pusar si kecil.

Mampu Meredakan Batuk


Batuk sering terjadi  pada cuaca dingin serta menyerang anak anak.

Resiko Kesehatan Bawang Merah


 

Meskipun  tidak serius,  makan bawang bisa menyebabkan masalah bagi sebagian orang. Karbohidrat dalam bawang dapat membuat  gas dan kembung,  menurut National Digestive Diseases Information Clearinghouse.  Bawang, terutama jika dikonsumsi mentah,  bisa memperburuk mulas terhadap orang yang menderita sakit maag kronis ataupun  penyakit refluks lambung, menurut salah satu penelitian 1990 di American Journal of Gastroenterology .

 

 

menurut University of Georgia mengonsumsi sejumlah bawang atau meningkatkan konsumsi bawang akan mengganggu dengan obat pengencer darah .  Bawang  hijau mengandung jumlah vitamin K yang banyak, yang  mampu menurunkan fungsi darah.

 

Bawang merah juga memungkinkan untuk intoleransi makanan atau alergi terhadap bawang,  akan tetapi  kasus_kasus yang  tidak sering  terjadi, menurut sebuah artikel di Journal of Allergy and Clinical Immunology. Orang yang mengalami alergi bawang merah mungkin mengalami kemerahan, mata gatal serta ruam jika bawang merah bersentuhan dengan kulit.  Orang yang memiliki  alergi  terhadap bawang merah mungkin juga akan merasa mual, dan muntah-muntah.

 

Cara Memilih Dan Menyimpan Bawang Merah


Mengkonsumsi bawang merah yang baik adalah, harus bersih, keras dan  mempunyai kulitnya yang kering. Jangan sampai mengkonsumsi bawang merah yang  terlihat sudah busuk, bawang merah harus disimpan pada suhu kamar,  jauh dari paparan sinar matahari serta berventilasi baik.  Semua jenis bawang  haruslah  disimpan  jauh-jauh dari kentang, karena  akan  menyerap kelembaban gas kentang  dan menyebabkan manfaat kentang menjadi lebih mudah rusak.

 

Bawang yang memiliki rasa yang lebih tajam,  bisa  bertahan lebih lama jika di bandiingkan dengan bawang  yang lebih manis seperti bawang putih, sebab senyawa yang menghasilkan rasa yang tajam tersebut adalah pengawet alami juga.

Jangan pernah menyimpan bawang yang hendak dimasak,  dalam  mangkuk  atau wadah berbahan dasar logam ini akan menjadikan bawang berubah warna.  Pembekuan bawang yang sudah di cincang akan menyebabkan bawang kehilangan rasa. Penggunaan bawang merah pada masakan memang sangat erat disandingkan dengan rekannya yaitu bawang putih.