Sabtu, 24 Februari 2018

Khasiat Minum Jahe Hangat

BEBERARAP MANFAAT JAHE UNTUK KESEHATAN


Khasiat Minum Jahe Hangat

Khasiat Minum Jahe Hangat - Jahe Adalah termasuk dalam salah satu tanaman herbal yang  diyakini sejak  dulu mampu bermanfaat baik buat kesehatan, contohnya seperti  menyembuhkan Mual, batuk, nyeri otot hingga kanker.  Kalau dilihat secara medis maka setidaknya ada banyak manfaat yang terkandung pada jahe.

Artikel lainnya

Khasiat Daun Salam

Fungsi antibiotik

Manfaat toge untuk kesuburan lelaki

Penyubur kandungan di google

Khasiat Minum Jahe Hangat - Jahe mempunyai  kandungan senyawa kimia yang  dipercaya  dapat  menimbulkan efek positif  di lambung  atau usus.  Senyawa yang terkandung didalam jahe juga mampu meredakan rasa mual.  Khasiat Minum Jahe Hangat

 

Berikut lima kondisi yang sangat effektif  jika diatasi dengan cara mengonsumsi  jahe:

 


Kondisi ini menjadikan  Anda merasa seperti berputar (vertigo)ataupun kepala terasa ringan (lightheadedness).  Akan tetapi biasanya juga terasa seperti melayang serta kekurangan keseimbangan.  Jahe dipercaya ampuh dalam meredakan pusing.  Selain itu juga jahe dipercaya bisa mengurangi rasa mual.  Khasiat Minum Jahe Hangat

 

Nyeri Menstruasi


Untuk para perempuan yang sering merasa nyeri saat menstruasi, bisa coba mengonsumsi ekstrak jahe dengan dosis empat kali sehari selama tiga hari di awal menstruasi.  Beberapa  penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jahe bisa  membantu mengurangi  gejala nyeri menstruasi.  Khasiat jahe sepertinya bisa disamakan dengan obat ibuprofen  dan  asam mefenamat.

 

Mencegah Morning Sickness


Di awal masa kehamilan banyak wanita pasti akan merasakan mual dan muntah.  Bagi anda yang mengalami hal seperti ini jangan khawatir, karena  anda bisa  mengonsumsi  jahe untuk mengurangi rasa mual nya.  Tapi perlu di ingat bagi  wanita yang sedang hamil tidak di perbolehkan sembarangan mengkonsumsi sesuatu, khususnya obat_obatan.  Oleh karena itu sebelum anda mengonsumsi jahe, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.

 

Osteoarthritis


Sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa, ekstrak jahe bisa  mengobati  rasa nyeri akibat  kondisi ini.  Senyawa yang ada di  jahe mampu  mengurangi zat kimia yang menyebabkan peradangan sendi.  Jahe juga bisa merangsang tubuh untuk memproduksi asam salisilat,  yaitu zat yang  bermanfaat untuk meredakan rasa sakit.

 

Bermanfaat Untuk Meredakan Mual Dan Muntah Setelah Oprasi


Anda  bisa Mengonsumsi  jahe sebelem di oprasi, sebab itu bisa meredakan rasa mual pada saat setelah anda di operasi.  Selain dikonsumsi melalui mulut, mengoleskan minyak jahe pada bagian  pergelangan tangan juga sepertinya dapat mencegah mual.

 

Apakah Anda pernah mendengar pernyataan yang menyatakan bahwa jahe mampu mencegah mabuk darat dan juga laut? Menurut  pengalaman banyak orang,  mengonsumsi  jahe  saat sebelum  bepergian  bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tapi ada kemungkinan juga hal itu tidak benar,  karena perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, untuk memastikannya.  Begitu pula dengan pernyataan manfaat jahe yang berkaitan dengan penurunan berat badan.

 

Inilah Effek Samping Dalam Mengkonsumsi Jahe


Sepertinya jahe  aman untuk dikonsumsi oleh kebanyakan orang,  akan tetapi tetap ada  efek samping  ringan yang dapat ditimbulkan,  seperti  diare,  membuat perut tidak nyaman, serta nyeri pada ulu hati.  Kalau  diaplikasikan pada kulit, kemungkinan tanaman ini dapat  menyebabkan iritasi.

 

Ada beberapa orang  yang  harus  berhati_hati  atau sebaiknya tidak mengkonsumsi jahe.  Mereka ialah  wanita  hamil dan yang menyusui, penderita diabetes, memiliki riwayat  gangguan pendarahan dan organ hati.

 

Dalam segi medis manfaat  jahe memang belum ada yang terbukti.  Tapi  anda bisa  mencobanya untuk beberapa kondisi yang  telah di sebutkan di atas.  Namun ada baiknya konsultasikan  lebih dulu  kepada  dokter sebelum mengkonsumsi jahe.  Khasiat Minum Jahe Hangat